Gerakan LPMK Peduli, Menujuh Surabaya Bebas Covid-19 Dalam Pelaksanaan Vaksin Di Gading


Hartono (atas) Bersama Tim Gugus Tugas Kelurahan Gading




Jawapes Surabaya - Gerakan vaksinasi untuk membangun kekebalan tubuh masyarakat sebagai langkah menekan penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya terus dilakukan di berbagai kelurahan. Kali ini sasaran para penerima Vaksin dari umur 18 tahun sampai 50 tahun dari Kelurahan Gading Tambaksari menjalani vaksinasi di Ruko jalan Kenjeran no. 455 Surabaya pada hari kamis (12/8/2021).


Yang berhak menerima vaksinasi tahap kedua kelurahan Gading ada sekitar 450 tergabung dari RW 1/ 11, dilakukan oleh tim dokter dari Puskesmas Gading. Dipimpin langsung oleh dr. THOMS DANANTOSA. Para peserta diberikan vaksin Sinovac untuk meningkatkan imun peserta pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut ketua Forkom LPMK wilayah Surabaya timur HARTONO sekaligus ketua LPMK kelurahan Gading yang ikut membantu jalannya pelaksanaan mengharapkan, carut marutnya penerima Vaksin di Surabaya agar supaya ada sistem baru lagi bagi penerima Vaksin di tingkat RW.
"Saya berharap bapak WaliKota Surabaya bisa membuka ruang di tingkat RW dalam pelayanan Vaksin. Agar masyarakat bisa lebih mudah dan cepat tertangani. Karena kami melihat banyak masyarakat kebingungan bila mau ikut vaksin. Saya sudah melayangkan surat terbuka kepada bapak Eri Cahyadi melalui WA. Harapan kami semoga berkenan". Ujar Hartono.


Masyarakat Gading sangat sadar pentingnya mengikuti vaksinasi sehingga memudahkan petugas dalam meberikan vaksin. Dari vaksin yang dilakukan pertama tidak ada kendala ditemukan sebagai reaksi tubuh pasca menjalani vaksinasi.

Disisi lain pemangku kebijakan Kelurahan Gading EFRAN PRIAMBODO. S.sos. yang hadir mengawasi jalannya pelaksanaan memberikan apresiasi kepada masyarakat kelurahan Gading, atas antusiasnya mengikuti program vaksinasi ini. Namun, Ia juga mengimbau agar tetap taat pada protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin.

Antusias masyarakat sangat tinggi terkait pelaksanaan vaksin tahap 2. Saya merasa bersyukur sekali pada warga Gading, karena mentaati pentingnya menjaga kesehatan. Pelaksanaannya juga tetap mentaati protokol kesehatan,” ucap Efran Priambodo.

EFRAN PRIAMBODO. S.sos

Diketahui, belum seluruhnya masyarakat di kelurahan Gading ini tersentuh dengan vaksin, namun Efran meminta kepada warganya yang belum divaksin agar bersabar menunggu sebab program tersebut dilaksanakan secara bertahap.

Ia juga berharap agar seluruh warga selalu dalam lindungan Allah SWT, serta dijauhkan dari mara bahaya, serta pandemi Covid-19 segera berlalu dan aktivitas warga kembali normal termasuk ekonomi. “Mudah-mudahan, pandemi ini cepat berlalu dan kita terhindar dari virus Covid-19,” harapnya

(CSan).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama