Forkopimka Panji Bersama MWC NU Bersinergi Sosialisasikan Percepatan Vaksinasi

suasana sosialisasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Panji  


Jawapes, SITUBONDO - Jajaran Forpimka Panji bersinergi dengan MWC NU melakukan sosialisasi percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan elemen masyarakat, khususnya warga Nahdliyin bertempat di Kantor Kecamatan Panji, Minggu (15/8/2021). 


Acara tersebut turut dihadiri narasumber dr. Ahmad Baihaqi, Sp, PD., Kepala Puskesmas Panji Bagus Sulaksono, Kepala MWC NU Panji beserta anggota.


Abdul Kadir selaku Plt Camat Panji mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan semua ormas-ormas yang ada diwilayahnya, salah satunya MWC NU untuk mengajak bersama-sama memberikan sosialisasi manfaat vaksinasi Covid-19 kepada semua warga Nahdliyin, dan supaya disebarkan infonya ke keluarga atau orang-orang disekitarnya. Jadi tujuannya agar program vaksinasi bisa terealisasi dengan baik dan berjalan secara maksimal. Tidak perlu takut untuk divaksin karena untuk kesehatan dan bisa menguatkan imun.


"Untuk capaian vaksinasi di Kecamatan Panji yang tercatat di Puskesmas sudah diangka sekitar tiga puluh persen. Kami dari awal menitik-beratkan pelaksanaan vaksinasi langsung menyentuh di desa dan keluruhan, Alhamdulillah serapannya cukup baik," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Pukskesmas Panji, Bagus Sulaksono menyampaikan keberadaan MWC NU dan ormas-ormas yang lain sangat membantu untuk bisa bersama-sama melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat atau anggotanya yang ada diranting-ranting, sehingga bisa dicover semuannya.


"Adanya vaksinasi diharapkan resiko penularan virus corona di Kecamatan Panji khususnya bisa rendah dan bahkan bebas pandemi. Untuk kondisi saat ini, mudah-mudahan angka kematian akibat Covid-19 bisa turun," harapnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama