Dinsos Situbondo Salurkan Bantuan Program Jatim Puspa

Plt Kadinsos didampingi Pj Kades Sumber-Kolak saat menyalurkan secara simbolis bantuan program Jatim Puspa kepada KPM

Jawapes, SITUBONDO - Dinas Sosial Situbondo menyalurkan bantuan program Jawa-Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan (Jatim Puspa) kepada 34 KPM warga Desa Sumber-Kolak, Kecamatan Panarukan di balai desa setempat, Kamis (26/8/2021).


Samsuri, S.Sos., MM., selaku Plt Kadinsos Situbondo mengatakan bantuan Jatim Puspa yang diberikan kepada masyarakat Situbondo adalah prorgam dari Provinsi Jatim, yaitu bantuan modal usaha berupa barang keperluan untuk mengembangkan usahanya dimasa pandemi Covid-19. Jika dinominalkan dengan uang tunai bantuan Jatim Puspa senilai dua juta lima ratus ribu rupiah. Sehari sebelunya juga dilakukan penyaluran bantuan serupa kepada 27 KPM di Desa Wringin Anom.


"Perlu diketahui bantuan barang ini sesuai usaha yang dilakukan KPM. Kami menghimbau kepada para penerima bantuan program Jatim Puspa agar bisa memanfaatkan semaksimal mungkin guna meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya. Para penerima bantuan Jatim Puspa adalah perempuan yang tergraduasi atau sudah keluar dari penerima bantuan PKH. Jadi setiap bulannya tidak lagi menerima bantuan PKH reguler," jelasnya.


Sementara itu saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Matyono selaku PJ Kades Sumber-Kolak menyampaikan atas nama pemerintah desa mengucapkan rasa terima-kasih kepada ibu Gubernur Jatim atau Pemprov atas bantuannya. Diharapkan bantuan Jatim Puspa bisa berlanjut di tahun depan, karena Desa Sumber-Kolak wilayahnya luas dan peduduknya banyak. 


"Selama pelaksanaan penerimaan bantuan program Jatim Puspa tetap menerapkan prokes dan untuk penyalurannya dibagi menjadi dua sesi, guna menghindari adanya kerumunan," ungkapnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama