Dinkes Situbondo Terus Mengoptimalkan Pelayanan Pemberian Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat

Tim medis mengecek kondisi kesehatan pasien saat tahap screening sebelum dilakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 


Jawapes, SITUBONDO -  Pemerintah terus percepat program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Salah satunya dilakukan oleh Dinas Kesehatan Situbondo dengan memberikan pelayanan vaksinasi secara gratis kepada ratusan karyawan Hotel Utama Raya dan warga sekitar, Kamis (5/8/2021).


Kepala Plt Dinkes Situbondo, Dwi H Susilo menyampaikan pihaknya memberikan fasilitas penyuntikan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac secara gratis kepada karyawan hotel Utama Raya dan warga sekitar dengan jumlah sasaran sebanyak 150 orang. Kesadaran masyarakat, khususnya Situbondo sangat meningkat karena mulai banyak yang antusias mau divaksin untuk menguatkan imun agar tetap sehat tidak mudah terpapar virus corona. 


"Memang banyak beredar info hoax di medsos terkait vaksinasi Covid-19  yang katanya bisa berbahaya dan menyebabkan kematian,  itu semua tidak benar. Karena vaksin aman dan halal. Kita terus berupaya secara maksimal memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi ini," jelasnya. (Fin/Saihu)



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama