Dimasa PPKM, Pemkab Situbondo Berikan Bantuan Uang Tunai Kepada Abang Becak

Bupati Situbondo menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp300.000 kepada abang becak



Jawapes, SITUBONDO - Wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemkab Situbondo bersama jajaran Forkopimda berikan bantuan sosial berupa uang tunai senilai Rp300.000 kepada 317 abang becak di depan Pendopo Kota, Jumat (6/8/2021).


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM.,  mengatakan pemberian bantuan sosial ditujukan kepada masyarakat yang terdampak, yaitu salah satunya penyedia jasa transportasi seperti abang becak dan akan dilanjutkan kepada pedagang kaki lima. Penyaluran bantuannya secara bertahap karena datanya masih di verifikasi dan total ada sekitar enam ribu lebih yang akan menerima.


"Tujuannya untuk mengatasi masyarakat Situbondo yang terdampak pandemi di masa PPKM," jelasnya.


Sementara itu, Kapolres Situbondo mengatakan bahwa selain pembagian bantuan dari Bupati, Polres juga membagikan masker gratis kepada abang becak sekaligus mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Kami harapkan dukungan masyarakat dalam penanganan Covid-19 karena harus kompak dengan semangat kebersamaan dan saling membantu terhadap sesama kepada yang membutuhkan," ungkapnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama