Babinsa Desa Buduan Sisipkan Pesan Prokes Saat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Babinsa Desa Buduan saat memantau dan mendampingi calon penerima vaksinasi ketika melakukan proses pendaftaran

Jawapes, SITUBONDO - Babinsa Desa Buduan, Koramil 0823/12 Suboh beserta tiga pilar lainnya melakukan pengawalan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua kepada masyarakat umum dan pelajar usia 12 tahun keatas bertempat di Puskesmas Suboh, Sabtu (7/8/2021) pagi.


Serda Efendik selaku Babinsa Buduan mengatakan bahwa total jumlah peserta yang mengikuti penyuntikan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac di Puskesmas Suboh ada 97 orang, namun yang berhasil tervaksin hanya 77 orang. Sisanya sebanyak 15 orang harus dilakukan penundaan sebab tidak lolos screening. Sebelumnya calon penerima vaksin memang harus melalui tahap pendaftaran dan screening kesehatan oleh petugas tim medis, tujuannya untuk menentukan langkah selanjutnya. 


"Kalau kondisinya sehat maka bisa dilanjutkan untuk menerima suntikan vaksinasi Covid-19 dengan harapan imunnya meningkat agar tidak mudah terpapar virus Corona," ungkapnya.


Lebih lanjut, Ia menghimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan mengurangi mobilitas. (*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama