Wujud Kepedulian, Satlantas Polres Jember Bagikan paket sembako



Jawapes Jember - Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember membagikan paket sembako kepada sopir angkot yang terdampak Pandemi covid-19, yang berada di Terminal Arjasa dan Pakusari, Jember. Senin (19/7/2021)

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jember AKP. Jimmy Heryanto Manurung menyampaikan,
pembagian sembako kepada sopir angkot ini adalah sebagai salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Pandemi covid-19.

"Semenjak Pandemi covid-19, angkutan Kota Konvensional mengalami penurunan jumlah penumpang setiap harinya, minat para penumpang kendaraan umum konvensional seperti angkutan kota sangat turun," ujar Kasatlantas AKP. Jimmy


Jimmy mengatakan, selain pembagian sembako kepada sopir angkot, kami juga memberikan mengedukasi penanganan penyebaran covid-19 dan soal keselamatan berlalu lintas.

“Pembagian sembako yang dilaksanakan secara rutin ini memang tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari para sopir angkot, namun ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dan kami juga memberikan edukasi kepada para sopir untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas serta protokol kesehatan covid-19 selama berkendaran,” ungkapnya.

Jimmy berharap, dalam situasi pandemi covid-19 seperti saat ini seluruh elemen untuk saling bahu membahu dan mengingatkan agar bersama-sama bisa mencegah penyebaran covid-19.
“Mari kita saling berbagi di masa pandemi covid-19 saat ini dan saya berharap bantuan yang disalurkan kepada para sopir angkot bisa sedikit meringankan beban dan bermanfaat, serta imbauan yang kami disampaikan dapat dilaksanakan,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang sopir yang enggan menyebut namanya mengatakan bahwa di masa pendemi ini, sehari dirinya hanya mendapatkan penumpang di bawah 10 orang karena terbatasnya kegiatan masyarakat.

Lanjut kata sopir, Para sopir tetap bersemangat bekerja walaupun belum bisa memenuhi kebutuhan mereka, sejak pendemi covid-19 penghasilan kami jauh menurun. Sering kami hanya mendapat penumpang di bawah 10 orang. Tetapi untuk kebutuhan hidup kami tetap bertahan, serta berharap pendemi ini segera berakhir," ucapnya.

"Saya sampaikan terimakasih kepada bapak polisi yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga kami dan bermanfaat, dan semoga bapak polisi selalu di beri kesehatan, ketabahan, dan keikhlasan dalam menjalankan tugasnya," pungkasnya. (Umar)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama