Setelah Terbitnya Pemberitaan, Papan Nama Proyek Baru Terpasang



Jawapes Banjarnegara - Kegiatan proyek jalan rabat benton Bandungan - Jenggeran Dusun Desa Dermayasa dengan Volume 705 X 3 X 0,12 m, Jumlah anggaran Rp.300.764.000 menggunakan dana desa (DD) dan waktu pelaksanaannya Bulan Maret - Mei 2021 mengundang perhatian. 

Lantaran proyek yang dikerjakan Tim Pengelola Kegiatan (TPK), awalnya belum terpasang papan nama proyek selama pekerjaannya selesai.  

Berdasarkan keterangan Sekretaris DPC AWI A.Tardhie menyampaikan bahwa keberadaan papan nama proyek baru terlihat pada hari Rabu Sore  (28/07/2021) Pukul 16.00 Wib. 

Sebelum terpasang papan nama



Dia mengatakan, perkirakan pemasangan papan nama proyek, baru dilakukan oleh Kadus Fuadin yang diduga pemasangan dilakukan dengan adanya pemberitaan dari media masa. 

"Kalau tidak disoroti media, kemungkinan papan informasi pekerjaan tidak akan terpasang," ungkapnya.


Menurut Ketua Pogja GMBI KSM Pejawaran Hasim menyampaikan, bahwa setiap pekerjaan proyek baik anggaran kecil maupun besar harusnya ada papan nama proyek. Jika tidak, proyek tersebut terindikasi ada sesuatu yang ditutupi dan seharusnya jangan ada dusta diantara kita karena dinilai menyembunyikan nilai kontrak kerja kepada masyarakat. 

"Padahal, setiap anggaran proyek yang dikerjakan kontraktor atau tim pengelola kegiatan (TPK) harus dilakukan secara transparan agar tidak menabrak UU No14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Perpres Nomor 54 tahun 2010 dan Nomor 70 tahun 2012, di mana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek," jelasnya.

Salah satu warga masyarakat setempat Suhem menyampaikan, papan proyek baru dipajang oleh Pak Kadus baru kemarin hari Rabu Sore (28/7), katanya saat ditemui awak media.(4rd)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama