Dandim 0736/Batang Tinjau Langsung Vaksinasi Bagi Warga Sekitar PT. MPS


Letkol Arh. Yan Eka Putra sedang tinjau pelaksanaan vaksinasi.


Jawapes Batang - Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat sekitar PT. Tebing Mas Tulis Makmur yang beralamat di Jl. Raya Tulis Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Rabu (7/07/2021). Vaksinasi massal Kodam IV Diponegoro melalui Kodim 0736/Batang yaitu dalam rangka percepatan penanganan Covid- 19 untuk masyarakat Kabupaten Batang.

Ditargetkan 1300 orang akan menjadi sasaran pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan mulai tanggal 7 Juli hingga 9 Juli 2021.

Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, kami sangat merasa senang atas atensi masyarakat untuk ikut vaksinasi.

''Setiap kegiatan vaksinasi saya akan melihat secara langsung,  saya apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Tulis yang sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi covid-19," ungkapnya.


Selain itu, bagi warga masyarakat sekitar PT. MPS agar mengajak keluarga ataupun kerabatnya untuk melakukan vaksinasi karena hal tersebut sudah membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Kami sengaja memilih tempat untuk vaksinasi di halaman PT MPS ini, selain halamannya luas, fasilitasnya juga memenuhi syarat sehingga kegiatan tetap berjalan sesuai protokol kesehatan," tuturnya. 

Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian TNI AD, khususnya Kodim 0736/Batang dalam membantu Pemerintah Daerah guna menangani penyebaran virus covid-19. Kita berusaha seluruh masyarakat Kabupaten Batang mendapatkan vaksinasi tersebut dan   pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19 tidak akan berhasil tanpa adanya kesadaran dari masyarakat. Saya yakin kegiatan ini tidak akan berhasil tanpa ada partisipasi dari masyarakat, imbuh Dandim.

"Saya menghimbau kepada warga agar jangan takut untuk vaksin, dengan kita melakukan himbauan dari Pemerintah untuk melakukan vaksin maka secara tidak langsung kita sudah membantu Pemerintah guna memutus mata rantai peyebaran virus covid-19," pungkasnya.

(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama