Bhabinsa Ajak Kades Berperan Aktif Menjalankan PPKM Darurat



Jawapes Batang - Babinsa Koramil 04/Bawang, Serka Purwanto meminta agar Kepala Desa turut mensosialisasikan PPKM Darurat kepada warganya.

''Kepala Desa agar ikut andil dan peran aktif dalam mensosialisasikan PPKM Darurat kepada masyarakat'," ujarnya saat melaksanakan komsos dengan Kades di Balai Desa Getas Kecamatan Bawang, Selasa (6/7/21)

Pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Batang, yang dimulai sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021 agar terus disosialisasikan dan dilakukan pengawasan.


Dalam melaksanakan PPKM Darurat Serka Purwanto menyampaikan, agar Pemdes saling berkoordinasi dengan pihak terkait yang di dampingi tim kesehatan, Babinsa dan Bhabinkantibmas. 

''Terkait hal itu, sebagai Kepala Desa agar memberikan contoh kepada masyarakat dalam penerapan (5M) sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Getas," terangnya.

Ditambahkan Purwanto, bahwa kebijakan PPKM Darurat di Kabupaten Batang ini sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Harus ada partisipasi dan peran Kades dan masyarakat, yaitu dengan mematuhi ketentuan PPKM Darurat," imbuhnya. (Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama