Aksi Penebangan Pohon Mulai Marak Di Lumajang




Jawapes Lumajang - Perawatan dan keamanan pohon sangat vital dan perlu dioptimalkan, agar pohon di tepi jalan tetap terjaga aman dari orang orang yang tebang sembarangan, Kamis, 15/7/2021.


Perlu diketahu beberapa hari yang lalu beberapa awak media melihat bekas pohon yang sudah di tebang di daerah sekitaran desa Barat kecamatan Padang, dimana kondisi pohon tersebut harusnya perlu di lestarikan dan dirawat. Untuk itu beberapa awak media kembali mencari informasi kepada pihak terkait dalam hal ini kepala desa barat, akan tetapi belum memperoleh jawaban yang sempurna.


" Kami selaku awak media akan mencari informasi siapa yang tebang pohon tersebut dan akan kami tindaklanjuti laporan ke dinas terkait," katanya.


Saat kami terus cari informasi, ternyata aksi Penebangan pohon jenis mahoni juga terjadi dijalan krasak kecamatan Kedungjajang, dan tentunya kami harus semakin intens untuk tanyakan kasus ini ke instansi terkait. Dan rencananya kami juga akan mencari informasi pada kepala desa yang terkait, semoga semua bisa tranfaran terkait penebangan pohon.


" Apakah diizinkan bila tebang pohon di pinggir jalan dengan jumlah lebih dari 1 pohon dan apa ada efek jera bila terbukti penebang berbuat kesalahan," tindasnya.


Dan kami akan terus mencari informasi pada dinas terkait dalam ini DLH agar masyarakat tidak lagi lakukan penebangan pohon secara liar dan tanpa koordinasi terlebih dahulu.


Dirman salah satu warga yang melintas di jalan krasak dan melihat beberapa pohon sudah roboh, sempat bertanya pada awak media jawapes. " Pohon Sik apik kok ditebang, padahal pohon berguna sekali untuk menyimpan air," katanya.

(Eko/ Tim).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama