Tangkal Radikalisme, Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Komsos

Pgs. Kasdim 0816/Sidoarjo Kapten Inf Dwi Umiyanto

Jawapes, SIDOARJO
- Pesatnya perkembangan teknologi digital memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal bahkan sampai menjadi tindakan/aksi terorisme secara nyata di wilayah Indonesia. Guna mencegah dan menangkal paham radikalisme/terorisme masuk ke wilayah Kabupaten Sidoarjo, maka Kodim 0816/Sidoarjo menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme yang diikuti oleh 75 orang perwakilan tokoh masyarakat binaan Babinsa dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo, Rabu (9/6/2021) di Aula Markas Kodim 0816/Sidoarjo.


Dalam kegiatan pembinaan komunikasi sosial (komsos) ini, Pgs. Kasdim 0816/Sidoarjo Kapten Inf Dwi Umiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 


"Sehingga mampu terwujudnya kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme/separatisme bagi segenap komponen bangsa yang berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo," tuturnya.


Sementara Iptu Hari Sutono perwakilan dari Babinkamtibmas Polsek Sidoarjo mengatakan bahwa kegiatan pembinaan komsos ini diharapkan mampu terbentuknya komponen bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan serta nasionalisme guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama