PTPN XI PG Wringin Anom Membuka Giling Tahun 2021, Targetkan RKO 137.829 Ton

Para karyawan PTPN XI PG Wringin Anom melakukan doa bersama saat memulai pelaksanaan pembukaan giling 2021


Jawapes, SITUBONDO
-  PTPN XI PG Wringin Anom melaksanakan pembukaan proses giling tebu tahun 2021 dengan target produksi gula yang diproyeksikan ada peningkatan dibandingkan tahun 2020. Diawali dengan doa bersama seluruh karyawan di kantor PG Wringin Anom, Selasa (1/6/2021).


Mulyono selaku GM PTPN XI PG Wringin Anom mengharapkan selama proses penggilingan mulai dari awal sampai selesai para pekerja (SDM) mendapat keselamatan dan alatnya diberi kelancaran agar mencapai target kinerja. Target sasaran giling PG Wringin Anom tahun 2021 jumlah tebu diupayakan RKO 137.829 ton dengan rendemen 7,41, sehingga bisa berdampak ke pendapatan petani tebu sesuai slogan "Pabriknya lancar, Petaninya makmur". Untuk target perhari diusahakan bisa menggiling mencapai 1.200 ton dengan produksi gula kisaran 75 sampai 80 ton. 


"Mudah-mudahan target giling tahun 2021 hasilnya tercapai. Mohon doanya. Kita terus evaluasi setiap periodenya. Harapannya proses giling tebu bisa lama sehingga berdampak pergerakan perekonomian di Desa Wringin-anom seperti memberdayakan kearifan lokal para pedagang disekitar pabrik gula. Semoga PG Wringin Anom tetap operasional dan eksis serta bisa memberikan kontribusi yang baik," harapnya.


Lebih lanjut, terkait sarana prasarana sudah disiapkan sebaik mungkin. Adapun upaya yang dilakukan untuk mencapai target dengan mengoptimalkan lahan kebun, terus meningkatkan kemitraan dengan petani (APTR) dan memperhatikan kualitas tebangan, sehingga tebu yang masuk sudah tua karena kandungan gulanya tinggi.


Pelaksanaan pembukaan giling tebu tahun 2021 PTPN XI PG Wringin Anom dipimpin langsung oleh GM PG Wringin Anom yang diikuti seluruh manajer dan staff serta disaksikan langsung oleh Kabag kantor pusat Surbaya bersama Ketua APTR. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama