Polres Situbondo Intensifkan Operasi Yustisi dan Tingkatkan Pendisiplinan Prokes

Tim Satgas Polres Situbondo saat memberikan masker gratis kepada pengendara motor untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19


Jawapes, SITUBONDO - Dalam upaya antisipasi peningkatan kasus Covid-19 seperti yang terjadi di Bangkalan Madura, maka Polres Situbondo mengintensifkan kembali pendisiplinan protokol kesehatan dengan melaksanakan Operasi Yustisi di jalan Ahmad Yani, Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 08.15 Wib.


Tim Satgas Prokes Polres yang terdiri dari gabungan anggota Fungsi Sabhara, Lantas, Intelkam dan Reskrim melaksanakan operasi Yustisi untuk penegakan protokol kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Laka Iptu Sukamto, SH.


Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS mengatakan dalam upaya  mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 seperti di Bangkalan, pihak Polres Situbondo dan Jajaran lebih intens menggelar Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan yang bertujuan untuk mengingatkan kembali agar masyarakat tetap disiplin prokes 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi untuk untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.


“Operasi Yustisi lebih dintensifkan lagi, untuk mengingatkan kita semua agar tetap disiplin prokes, dengan harapan diwilayah Situbondo tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 seperti di Kabupaten Bangkalan. Kami menghimbau masyarakat agar patuh prokes demi kebaikan seluruh warga Situbondo," terangnya.


Dalam Operasi Yustisi tersebut, para petugas memberikan peringatan dan arahan kepada  pelanggar prokes sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat. (Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama