Persit Kodim 0736/Batang Menggandeng DP3AP2KB, Gelar Pelayanan KB Gratis



Jawapes Batang - Bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang ke 28, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV/Kodim 0736/Batang dan bekerjasama dengan DP3AP2KB Kabupaten Batang menggelar layanan KB serentak, Kamis (24/6/2021). Kegiatan tersebut bertempat di Puskesmas Batang 3 Jl. Pemuda No.184, Cepokokuning Kecamatan Batang Kabupaten Batang.

Dengan adanya layanan KB serentak yang digelar oleh Persit KCK Cabang XXIV/Kodim Batang dan Koramil Jajaran, sejumlah pasangan keluarga di Kabupaten Batang melakukan layanan KB secara gratis dengan dua macam pilihan alat kontrasepsi yaitu implant dan IUD.


Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga, sehingga dapat mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

Ketua Persit KCK Cabang XXIV Batang Ny. Ratih Yan Eka Putra melalui Ibu Wakil Ketua Ny. Haryono mengatakan, dengan peringatan Hari Keluarga Nasional diharapkan mampu memberi motivasi, memberi dorongan, spirit bagi semua keluarga di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Batang pada khususnya. Untuk bisa membangun sebuah keluarga yang ideal, baik masa kini maupun masa depan sehingga kesejahteraan keluarga dapat menjadi lebih baik, katanya.

''Meskipun dalam pelaksanaan Hari Keluarga tahun ini kita laksanakan dengan sederhana karena massa Pandemi Covid-19, namun banyak hikmah yang tetap harus memberikan manfaat langsung pada keluarga dan masyarakat," tutur Ny. Haryono.

Disampaikan juga, bahwa dengan melalui pelayanan KB serentak serta pemberian layanan kepada seluruh keluarga yang ada di Kabupaten Batang, tetap memperhatikan protokol kesehatan dan itu sangat penting untuk menyikapi situasi saat ini. Momentum ini akan terus selalu dilaksanakan setiap tahunnya supaya kita bisa menjadikan keluarga-keluarga yang harmonis dan berkualitas, imbuhnya.
(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama