Pemdes Selomukti Adakan Penyaluran BLT DD dan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19

Kades Selomukti didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas salurkan BLT DD tahap 3 kepada warganya

Jawapes, SITUBONDO - Sekitar 50 KPM kembali terima penyaluran BLT DD, tahap 3 senilai Rp.300.000. Selain itu di tempat sama Pemdes Selomukti juga melaksanakan vaksin Covid-19, Rabu (16/6/2021) balai desa setempat. Petugas vaksinator dalam kegiatan tersebut dari Puskesmas Mlandingan.


Kades Selomukti Dodit Hariyanto mengatakan bahwa selain pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap 3 senilai Rp.300.000 kepada 50 KPM, pihaknya juga melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19.


"Selama pelaksanaan kegiatan tetap patuhi prokes dan penerima BLT DD adalah warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 serta bukan penerima bansos seperti PKH, BST, Kemensos atau BPNT. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok," jelasnya. 



Lebih lanjut, terkait pelaksanaan suntikan vaksin adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat agar memiliki imun kuat, terhindar dari penularan Covid-19. Antusias masyarakat Desa Selomukti sangat baik. Jumlahnya lumayan yang datang. Namun setelah dilakukan cek kesehatan, maka yang layak vaksin ada 40 orang dan sisanya tertunda.


"Jangan takut dengan suntikan vaksinasi Covid-19. Adanya program vaksinasi masal ini, semoga tidak ada lagi masyarakat yang takut divaksin," harap kades. (Fit)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama