Komisi II DPRD Situbondo Konsentrasi Pemulihan Perekonomian dan Penanganan Covid-19

Hadi Prianto selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo 

Jawapes, SITUBONDO - Komisi II DPRD Situbondo terus berkonsentrasi dalam upaya pemulihan perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, seperti mengevaluasi setiap program di tahun 2020 yang berkaitan dengan Covid-19 kepada beberapa dinas yang menjadi mitranya, yaitu Disperdagin dan Dinas Koperasi.


Kepada awak media, Senin (28/6/2021), Hadi Prianto selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo mengatakan Disperdagin dan Dinas Koperasi pada tahun 2020 telah memberikan stimulan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga membawa hasil yang baik dalam pertumbuhan perekonomian dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Pada saat ini tahun 2021 triwulan kedua pandemi Covid-19 mengalami lonjakan, maka program di tahun 2020 yang berhasil mengurangi dampak Covid-19 agar bisa ditindak-lanjuti oleh pemerintah daerah. Adanya refocusing APBD 2021 bisa dimanfaatkan untuk menanggulangi dampak pandemi di bidang ekonomi seperti memberikan bantuan modal usaha atau sembako kepada warga miskin yang tidak bisa bekerja.


"Kami juga menyampaikan kepada pemerintah daerah melalui pak sekda agar konsentrasi dalam penanganan Covid-19, karena ada beberapa klaster di masing-masing kecamatan yang berada di zona merah. Salah satunya di Kecamatan Banyuputih agar dilakukan PPKM Mikro dan mengenai penyuntikan vaksinasi kepada masyarakat umum agar lebih dipercepat," harapnya.


Lebih lanjut, Dalam pemulihan perekonomian tidak hanya pemberian bansos, tetapi dilakukan penguatan SDM dengan mengadakan pelatihan terutama di dunia marketing digital karena disaat ini berjualan bisa menggunakan media sosial, sehingga diharapkan pemerintah daerah bisa menggarap market online yang tujuannya para UMKM atau masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.


"Sampai sekarang market place atau market online masih belum digencarkan secara maksimal. Namun kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait market place, khusus mana yang akan digunakan untuk lakukan penjualan online," terangnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama