Kendaraan Dinas R. 23 .B Pemkab Cilacap Alami Kecelakaan, Diduga Dipakai Oleh Keluarganya


Kondisi Saat Terjadi Kecelakaan di Jl. Raya Kaliori - Patikraja

Jawapes Banyumas - Kecelakaan terjadi antara Mobil Dinas Innova berplat merah Nopol R. 23 .B dengan truk engkel berplat Nopol H. 1376 .WS yang terjadi di Jl. Raya Kaliori - Patikraja, Desa Kaliori Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Sabtu Siang (26/06/2021) Pukul 13.15 Wib.

Dalam kecelakaan tersebut, truk engkel mengalami kerusakan dengan kondisi bagian bemper depan sebelah kanan penyok, ban depan sebelah kanan pecah dan lampu depan mengalami pecah sedangkan Sopir Truk sendiri tidak mengalami luka-luka.

Kondisi Kendaraan Dinas Pemkab Cilacap berplat R. 23 .B (plat dilepas) diamankan di Pos Lalulintas Banyumas.

Namun kondisi mobil berplat merah yang jika dilihat dari kode plat nopol adalah sebagai mobil Dinas Pemerintah Kabupaten Cilacap ini, mengalami kerusakan cukup parah. Dimana bagian kaca depan mobil pecah, kap depan, bemper dan bodi samping kanan alami  penyok dan diperkirakan akibat hantaman yang cukup keras. Selain itu, ban mobil sebelah kanan juga kondisi kempes saat kecelakaan terjadi. 

Sementara, sopir dan penumpang dari Mobil Dinas tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan dan terindikasi hanya mengalami luka ringan.

Adapun fasilitas Mobil Dinas tersebut diduga adalah sebagai kendaraan operasional Kedinasan Kabupaten Cilacap yaitu atas nama Indar Yuli yang saat kejadian kecelakaan dipakai anaknya. 

Salah satu orang laki-laki yang mengaku sebagai adiknya Yuli saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, bahwa Mobil Dinas tersebut benar dipakai anaknya.

"Iya itu mobil itu dipakai anaknya dan mantunya," jawabnya saat di Pos Satlantas.

Dilain pihak, Indar Yuli yang keluar dari Pos Satlantas Banyumas saat dimintai keterangan oleh awak media terkesan enggan menanggapi pertanyaan dan lansung masuk ke mobil.

"Aku tuh lagi binggung yah Mas, nanti dulu...aku lagi berduka. Maaf ya mas yah," terangnya sembari menutup pintu mobilnya.

Berdasarkan keterangan sopir truk yang bernama Lili (38) mengatakan, pada saat kejadian itu dirinya dari Cilacap menuju pulang ke Semarang. Ketika masuk di Jl. Raya Kaliori - Patikraja dari arah barat, tiba-tiba ada mobil Innova berplat merah melaju dari arah timur menabrak truk yang di kemudikanya.

"Saya melaju dijalurnya dengan kecepatan sekitar 40 Km/jam, sedangkan mobil Innova tersebut dari arah berlawanan yang tiba-tiba menabrak truk yang saya kemudikan," ungkapnya kepada awak media.

Lanjut Lili (38), didalam mobil ada 2 orang yaitu laki-laki dan perempuan. Kemungkinan sopir sedang mengantuk sehingga mobil yang dikendarai oleng ke kanan, ujarnya.

Diduga fasilitas mobil Innova berplat merah tersebut merupakan milik Staf Ahli Pemerintah Bidang Hukum dan Politik Kabupaten Cilacap. Saat ini kendaraan dinas Innova yang mengalami kecelakaan tersebut, untuk sementara diamankan di Pos Lalulintas Banyumas dan kondisi plat nomer R. 23 .B dilepas dari tempat semestinya.
(SoN)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama