Dua Desa di Kecamatan Kapongan Salurkan BLT DD Tahap 3 Tahun Anggaran 2021

Kades Kapongan secara simbolis melakukan penyaluran BLT DD tahap 3 kepada warganya

Jawapes, SITUBONDO - Dalam upaya membantu perekonomian masyarakat tidak mampu akibat terdampak pandemi Covid-19, dua desa di Kecamatan Kapongan, yaitu Desa Kapongan dan Desa Kandang menyalurkan BLT DD Tahap 3 tahun anggaran 2021 senilai Rp. 300.000 kepada warganya, Senin (14/6/2021).


Hendro Adi Suryono selaku Kades Kapongan mengatakan di desanya ada 136 KPM menerima BLT DD tahap 3 senilai Rp. 300.000 yang dicairkan setiap bulan. Terkait sasarannya adalah warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan tidak menerima bantuan lainnya.


"Saya berharap warga Desa Kapongan yang menerima BLT DD dapat memanfaatkannya sebaik mungkin dan tetap selalu mematuhi prokes," terangnya.


Kades Kandang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap 3 kepada warganya


Sementara itu, Kusnadin Birri selaku Kades Kandang mengutarakan pihaknya telah menyalurkan BLT DD Tahap 3 dengan total penerima sebanyak 158 KPM, masing-masing penerima mendapatkan bantuan senilai Rp. 300.000 perbulan. Disaat penyaluran BLT DD tahap 3 tahun 2021 ada 7 KPM yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit, dan akhirnya setelah acara selesai perangkat desa langsung mengantarkan bantuan tersebut ke rumahnya. Terkait sasaran penerimanya adalah warga kurang mampu terdampak Covid-19 serta tidak menerima bantuan sosial lainnya, seperti BST, PKH, BPNT dan lainya.


"Mudah-mudahan adanya bantuan ini, bisa digunakan sebaik-baiknya oleh penerima untuk mencukupi kebutuhan pokok," ungkapnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama