Banyumas Mulai Uji Coba Penyelenggaraan Perizinan Sistem Aplikasi OSS-RBA





Jawapes Banyumas - Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono melaunching uji coba penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis resiko Online Single Mission (OSS-RBA) yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Banyumas, Jumat (04/06/2021). Uji coba ini mulai dilakukan 2 hingga 30 Juni mendatang.


8Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyumas Amrin Ma'ruf mengatakan, OSS-RBA merupakan sistem aplikasi yang akan mempermudah masyarakat khususnya para pelaku usaha dan investor dalamt mengurus perizinan, katanya.


Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono menambahkan, pelayanan perizinan melalui OSS-RBA akan memberikan pelayanan yang efektif lantaran sudah terkoneksi dengan instansi lain.

Kepala DPMPTSP, Amrin Ma'ruf (tengah) dan Sekda Wahyu Budi Saptono (kanan)



"Ini kan by system, jadi semua sudah terkoneksi dengan instansi lain. Dan tidak perlu kesana kemari, cukup pakai aplikasi saja," jelasnya.


Selain melaunching OSS-RBA dalam acara tersebut juga melaunching 6 izin sektor kesehatan yang menjadi kewenangan daerah melalui aplikasi  Sistem Pelayanan Perizinan Banyumas (SIPANJIMAS).(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama