BAN-P Jatim Sosialisasikan Akreditasi Tahun 2021, Dispendikbud Situbondo Sambut Baik

Anggota Ban-P Jatim saat melakukan sosialisasi akreditasi tahun 2021 kepada 60 peserta

Jawapes, SITUBONDO - Badan Akreditasi Nasional Provinsi (BAN-P) Jatim adakan Sosialisasi Akreditasi Tahun 2021 kepada 60 peserta lembaga dari TK, RA, KB dan TPA se-Kabupaten Situbondo di Aula Gedung Hasyim Asyari, Dispendikbud Situbondo, Senin (7/6/2021). 


Nurhadi Bahri selaku Anggota BAN-P Jatim mengatakan adanya sosialisasi untuk memberikan informasi kepada lembaga PAUD dan PNF yang ada di Kabupaten Situbondo terkait rencana adanya akreditasi tahun 2021 yang diadakan oleh BAN-P Jatim sekitar tanggal 20 Juni keatas. Setelah dilaksanakan sosialisasi para peserta yang berminat bisa mengunggah aplikasi Pra Persyaratan Akreditasi (PPA), dilanjutkan visitasi pada Bulan Juli mendatang.  Namun kali ini dilakukan secara daring dan Kabupaten Situbondo memilih pelayanan luar jaringan. Jumlah lembaga PAUD dan PNF di Kabupaten Situbondo ada sekitar 60 persen yang belum melakukan akreditasi, maka kedepannya semua lembaga bisa mengajukan akreditasi. 


"Harapan kami adanya akreditasi, yang pertama para lembaga bisa meningkatkan daya saing dan kepercayaan masyarakat, kedua agar statusnya jelas sesuai dengan standar. Kalau belum akreditasi tidak dapat penilaian. Tujuannya agar masyarakat tidak salah memilih lembaga. Semoga 60 peserta lembaga yang mengikuti sosialisasi bisa lolos akreditasi," harapnya.


Sementara itu Kepala Dispendikbud Situbondo Drs. H. Achmad Djunaidi, M.Si., menyambut baik adanya sosialisasi akreditasi 2021. Karena di Kabupaten Situbondo sebanyak 963 lembaga hanya ada 222 lembaga yang terakreditasi. Jadi sisanya ada 741 lembaga belum terakreditasi, baik dari RA, TK, KB, dan TPA. Hari ini ada 60 lembaga yang akan melakukan akreditasi tahun 2021 dan mudah-mudahan diberi kelancaran, sehingga lembaga tersebut bisa berkompeten dalam melakukan proses pembelajaran.


"Saya berpesan kepada lembaga yang belum terakreditasi agar segera koordinasi dan komunikasi kepada bidang PAUD dan Dikmas Dispendikbud Situbondo, sehingga mereka diikutkan akreditasi. Kami juga berharap selama proses sosialisasi akreditasi 2021 tetap mematuhi prokes," ungkapnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama