200 Warga Desa Simogirang Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Didampingi Babinsa Koramil 0816/12 Prambon

Saat pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Simogirang

Jawapes, SIDOARJO
- 200 warga Desa Simogirang Kecamatan Prambon kembali menerima vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang digelar di pendopo Balai Desa Simogirang, Rabu (16/6/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Prambon Drg. Silla didampingi Dr. Diah, Bidan Desa, dan 5 orang tenaga medis, Kepala Desa Simogirang Khusnul ChuluQ, SH serta perangkat desa, Babinsa Koramil 0816/12 Peltu Supriono Hari, Babinkamtibmas Aiptu Sakin, SH, Linmas serta warga yang sudah mendapat vaksinasi tahap 1. 


Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil  0816/12 Prambon Peltu Supriono mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan program pemerintah, dimana diperuntukkan bagi masyarakat di seluruh Indonesia. "Saya sebagai Babinsa, mendampingi warga yang di vaksin tahap ke 2. Saat ini pelaksanaannya di Desa Simogirang," katanya.


Lanjut Peltu Supriono, ada beberapa persyaratan yang harus dilalui bagi warga yang akan di vaksin, seperti daftar kehadiran, kemudian di skrining dan cek tensi darah. "Hal tersebut penting untuk dilakukan karena layak tidaknya menerima vaksin, seseorang harus dalam kondisi sehat dan tidak sedang sakit, namun tenaga medislah yang memahami tentang kondisi seseorang sebelum menerima vaksin," ujarnya.

 

Tambah Babinsa Koramil 0816/12 Prambon, maka dari itu, untuk mencegah seseorang terpapar virus Corona, wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir sesering mungkin, menjaga jarak, hindari kerumunan serta mengurangi kegiatan diluar.


"Penting juga untuk diingat bahwa jika sudah menerima vaksin, belum tentu kita aman dari Covid-19. Oleh sebab itu, tetap jalani 5M supaya kita tetap sehat dan terhindar dari ganasnya virus Covid-19," pungkas Peltu Supriono.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama