UPT BLK Situbondo Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Institusional, Kepala Rutan Berikan Apresiasi

Kepala UPT BLK Situbondo berikan sambutan kepada para peserta pelatihan berbasis kompetensi PKPKTK

Jawapes, SITUBONDO - UPT BLK Situbondo membuka pelatihan berbasis kompetensi Program Peningkatan Kualitas dan Produktifitas Tenaga Kerja (PKPTK) Institusional di Aula UPT BLK Situbondo, Senin (24/5/2021). Acara tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Kepala UPT BLK Situbondo Pujianto.


Dalam sambutannya, Kepala UPT BLK Situbondo mengatakan ada empat kejuruan yang ditempuh oleh peserta pelatihan kerja yaitu intalasi penerangan, menjahit, operator basic office dan design grafis. Untuk pelaksanaannya selama tiga puluh hari dan jam masuk mulai pukul 07.00 Wib sampai 14.00 Wib sehingga waktunya cukup panjang agar hasilnya bisa maksimal. Masing-masing kejuruan jumlahnya ada 16 orang peserta dengan dibekali fasilitas seperti alat tulis, alat prokes, konsumsi makan siang, pakaian kerja, bantuan uang transport serta bagi peserta berkompeten mendapatkan sertifikat. Dimana semua anggarannya sudah disiapkan oleh pemerintah. Materi pelatihan kerja di UPT BLK presentasi teori sekitar 25 persen dan sisanya adalah praktek supaya skill yang dihasilkan bisa maksimal. Selama pelaksanaan kegiatan wajib menerapkan prokes.


"Saya berpesan kepada para peserta pelatihan berbasis kompetensi agar selalu patuhi prokes, disiplin dan mematuhi aturan yang ada di UPT BLK," ungkapnya.


Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa kegiatan serupa juga dilakukan di Rutan Klas 2 Situbondo yang diikuti 16 peserta pelatihan, dengan menempuh kejuruan las karbit atau las Oaw. Diharapkan setelah keluar dari tahanan memiliki keahlian kerja ketika sudah terjun ditengah masyarakat.


Kepala Rutan Klas 2B berikan sambutan dan pengarahan kepada para peserta pelatihan berbasis kompetensi kejurauan las oaw


Sementara ditempat terpisah, Kepala Rutan Klas 2B Situbondo Tomi Elyus, A.md, IP.S, S.Sos, SH, M.Si., memberikan apresiasi luar biasa adanya pelatihan berbasis kompetensi kejuruan las oaw yang diadakan oleh UPT BLK Situbondo di Rutan Klas 2B.


"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan BLK Situbondo dan tentunya kerja-sama ini bisa terus didukung agar tetap berjalan. Diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan bisa sampai ke tingkat mahir," jelasnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

2 Komentar

  1. wah keren. perbanyak lagi berita tentang pelatihan kerja kayak gini... terutama daerah ekonomi rendah di jawa timur seperti situbondo... kalo ada yang meliput biasanya kinerjanya kan dibagus bagusin, harapannya semakin sering diliput jadi semakin baik kineja pelayanannya jadi ke masyarakat juga dampaknya baik

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama