Peringati HLUN ke 25, Bupati Situbondo Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Bupati Situbondo saat memberikan sambtan kepada ratusan peserta seminar lansia

Jawapes, SITUBONDO - Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 25, Pemkab melalui Dinkes Situbondo adakan Seminar Lansia dan Vaksinasi Covid-19 di Aula Pendopo Kabupaten, Kamis (27/5/2021).


Dalam sambutannya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MH mengatakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat maupun daerah kepada para lansia maka dilakukan pemberian suntikan vaksinasi Covid-19, agar memiliki imun yang kuat sehingga terhindar dari penularan virus corona. Pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin mengatasi pandemi agar segera berakhir. 


"Jangan takut terima suntikan vaksinasi Covid-19, kami mengajak kepada masyarakat agar turut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 dan harus tetap waspada jangan lengah melawan virus corona. Tentunya dengan cara tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan," harapnya.


Sementara itu, Dwi H Susilo selaku Plt Kadinkes Situbondo mengatakan pemberian suntikan vaksinasi Covid-19 kepada lansia di HLUN ke-25 ini terus berjalan dan adanya seminar bertujuan meningkatkan  pengetahuan terhadap lansia cara memperkuat imunitas di masa pandemi melalui vaksinasi Covid-19. Selain acara seminar juga dilakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada para peserta yang hadir sebanyak 100 orang. Ada para lansia yang belum sama sekali terima suntikan vaksinasi dosis pertama dan sebagian ada yang ikut tahap dosis kedua.


"Sekarang penyuntikan vaksinasi Covid-19 periode pelayan publik, namun lansia juga diikutkan. Alhamdulillah Selama ini tidak ada dampak dari vaksinasi terhadap lansia dan tetap menggunakan jenis sinovac," terangnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama