Pemdes Ketawang Salurkan BLT- DD Tahap 4 Kepada 100 PKM

 


Jawapes, MADIUN - Pemdes Ketawang, Kecamatan Dolopo bekerja sama dengan Bank Jatim Cabang Madiub melakukan pembagian BLT DD tahap 3 di kantor desa setempat, Senin (20/5/2021).


Hadir dalam acara tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Ketawang beserta Perangkat desa.


Sebanyak 100 orang yang namanya sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ), memang benar-benar dari keluarga yang kurang mampu.


Mereka akan menerima bantuan sebesar 300 .000 ribu rupiah perbulan selama satu tahun yang anggarannya bersumber dari Dana Desa ( DD ) 2021.


Pemdes Ketawang mengalokasikan anggaran BLT DD 2021 selama 1 tahun toral sebanyak 360 juta rupiah, maka setiap bulannya 30 juta rupiah kepada 100 penerima BLT DD.


Kepala Desa Ketawang Mashuri, BA mengatakan sesuai dengan aturan Kementrian Pedesaan untuk diutamakan penganggaran Bantuan Langsung Tunai ( BLT), karena tahun 2021 anggaranya difokuskan untuk pemulihan Ekonomi, Sosial dan Kesehatan.


"Jadi untuk pembangunan fisik nilainya sangat kecil. Pemberian bantuan langsung tunai ini diharapkan mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Desa Ketawang yang terdampak pandemi Covid - 19," harapnya.


Lebih lanjut,  Mashuri, BA  menginginkan masyarakat tetap waspada karena saat ini Covid - 19 masih ada, Maka harus tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan. Dengan adanya bantuan tersebut, semoga bisa membantu meringankan beban warga terutama untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari .


"Mudah-mudahan pandemi Covid -19 ini cepat hilang dari negeri ini dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali," pungkasnya ( Bun)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم