Lagi, Blok dan Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Kota Agung Disemprot Disinfektan


⁣⁣Jawapes Tanggamus - Kurang dua Hari lagi Raya Idul Fitri akan segera tiba, Kendati demikian situasi darurat pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan kebijakan PSBB di Indonesia masih terus dilakukan. Seluruh instansi pemerintahan masih dituntut gencar melakukan tindakan preventif, tidak terkecuali dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung.⁣⁣

⁣⁣

Untuk kesekian kalinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung kembali melakukan langkah preventif. Petugas kembali melakukan penyemprotan desinfektan di ruang-ruang perkantoran dan kamar blok hunian Warga Binaan dan utamanya tempat ibadah (Masjid At-Taubah) Lapas Kotaagung. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan tujuan mencegah penyebaran wabah virus merupakan bentuk antisipasi dini dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Senin (11/05/21).

⁣⁣

Selain itu dilakukan juga pembagian vitamin kepada para warga binaan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas  tubuh mereka. Rangkaian Kegiatan ini dilakukan dengan harapan Lapas Kota Agung benar-benar menjadi steril, bersih dari kuman atau bahkan virus corona dan sehat bagi warga binaan.⁣⁣

⁣⁣



Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Beni Nurrahman, mengatakan "kegiatan ini kami lakukan rutin dan berkala untuk mewujudkan Lapas Kota Agung bersih dari Covid-19, sebelumnya beliau juga menghimbau kepada seluruh Warga Binaan dan Petugas untuk terus menjaga kesehatan diri dan tetap menaati protokol kesehatan (Prokes).


Lanjut Kalapas, Untuk Idul Fitri kali ini Lapas kembali tidak dapat membuka kunjungan langsung terhadap Warga Binaan. Namun untuk layanan penitipan barang dan makanan tetap diperbolehkan, yang nantinya secara teknis akan dilaksanakan dengan pengawasan dan pemeriksaan oleh petugas.


"Mari kita berdoa, Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan aktifitas kehidupan kita akan berjalan normal kembali," pungkas Kalapas.⁣⁣(Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama