KKN Kelompok 062 Ubhara Bangun Edukasi Tempat Bermain

Dosen Pembimbing didampingi 15 mahasiswa/i

Jawapes, SIDOARJO
- Di jaman teknologi yang semakin canggih, masyarakat selalu ingin mengetahui kemajuan alat penghubung, seperti handphone. Sama halnya dengan gadget yang diminati para pelajar terutama anak-anak, dan itupun yang membuat anak-anak jadi keenakan duduk dengan nyaman dan akhirnya malas bergerak.


Hal inilah yang membuat kelompok 062 dari mahasiswa/i Universitas Bhayangkara (UBHARA) Surabaya semester VI tergerak hati membuat tempat bermain anak-anak yang sekaligus dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebelum masa kuliah berakhir.


Vera Rimbawani Sushanty, S.H, M.H selaku dosen pembimbing lapangan kelompok VI mengatakan bahwa awalnya ide membuat tempat bermain anak-anak ini karena kebanyakan anak-anak di jaman sekarang cenderung bermain gadget, sehingga badannya tidak bergerak alias hanya duduk saja.


Ketika membuat tempat bermain

"Hal tersebut tidak baik bagi pertumbuhan anak-anak usia dini, apalagi dunia gadget khan pengaruh negatifnya sangat besar sekali, tapi bukan berarti penggunaan gadget itu tidak bagus namun semua itu juga ada waktunya," urainya. 


Kami berharap agar dengan dibangunnya tempat bermain di lingkungan Desa Tebel Kecamatan Gedangan ini dapat dipakai anak-anak sekitar supaya sedikit melupakan gadgetnya. Dalam pelaksanaan pembuatan tempat bermain ini, kami didukung dan dibantu masyarakat sekitar. Mereka sangat antusias dalam ikut serta menyelesaikan pembuatan tempat bermain ini, harap Vera kepada wartawan saat di lokasi pembuatan tempat bermain, Sabtu (29/5/2021).


Vera juga menambahkan, KKN yang dimulai pada 22 Mei - 5 Juni 2021 dengan mengambil tema "Pembuatan Taman Bermain Sebagai Salah Satu Upaya Mengurangi Penggunaan Gadget Pada Anak-Anak" ini diinisiasi oleh kelompok 062 mahasiswa/i UBHARA semester VI terdiri dari 15 orang dan ada 3 jurusan antara lain Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Hukum yang tergabung didalamnya. 


Bekerjasama agar tempat bermain cepat selesai

Adapun susunan anggota KKN Tematik Universitas Bhayangkara Surabaya yaitu

Pembimbing : Dosen Pembimbing Lapangan 

Vera Rimbawani Sushanty, S.H, M.H 

Koordinator : Ananda Liony Putra 

Wakil Koordinator : Octavianus Satrio Listiyanto

Sekretaris : Yurike Andam Sari

Bendahara : Octavia Kristiyani Setiawan

Sie Acara :

Mochamad Fadlil Ramadhan 

Al-Maghribi

Erina Dewi Febriyanti 

Sie Perlengkapan :

Nur Enggi Mediandika

Gigih Prasetya Agasta 

Bimantara 

Wisnu Dwi Suhadak 

Mohammad Febri Wijaya

Sie Konsumsi :

Febrin Ayu Ratnasari 

Devi Nila Sari 

Sie Pubdekdok :

Aldy Putu Nagendra 

Zania Ayu Pitaloka

(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم