Jelang Lebaran 2021, LSM FPSR Santuni Anka Yatim dan Dhuafa

Aris ketika memberikan bantuan ke salah satu dhuafa

Jawapes, GRESIK
- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pengurus dan anggota LSM Front Pembela Suara Rakyat (FPSR) membagikan sedikit rejekinya kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Acara yang dikemas dalam road show ini, salah satunya berada di Desa Banyu Urip Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik dengan membagikan bingkisan sebanyak 150 paket.


Ketua LSM FPSR Aris Gunawan mengatakan kepada sejumlah awak media yang hadir, momen berbagi ini sudah menjadi tradisi di LSM FPSR, apalagi anggaran yang kami gunakan juga dari pengurus dan anggota.


“Meski sekarang masih pandemi Covid-19, bukan berarti kami tidak bisa menyisihkan rejeki untuk membantu kaum yang lemah, na

mun justru kami tetap bersemangat untuk selalu berupaya supaya kegiatan seperti ini tetap berjalan," ucap Aris usai membagikan bingkisan ke warga desa Banyu Urip Kecamatan Kedamean, Rabu (5/5/2021). 


Aris menambahkan, di tahun ini ada tiga tempat yang kami kunjungi, yaitu momen pertama, penyaluran sembako disalurkan pada warga sekitar area base camp lembaga, yakni Desa Banyu Urip Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, dengan jumlah penerima 150 orang, kedua, di Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo, Gresik, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 100 orang yatim-piatu dan dhuafa, sedangkan ketiga, pembagian sembako dilakukan di Pondok Pesantren Al-Illiyin Desa Sumberwaru Kecamatan Wringinanom, Gresik dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 150 santri.


"Semoga dengan kami memberikan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka yang kurang mampu. Jangan dilihat isinya, namun kami memberikan bantuan ini dengan keikhlasan hati," tuturnya. 


Salah satu penerima bingkisan, Ijah (67) warga Desa Banyu Urip, Kedamean, Gresik mengaku senang atas uluran tangan dari lembaga kontrol sosial tersebut. "Saya ucapkan doa dan terimakasih pada LSM FPRS, supaya rejekinya bertambah lancar dan semua anggotanya diberikan kesehatan," ucap Nenek Ijah.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama