Jawapes Lintas Komunitas, Berbagi Bersama Dibulan Ramadhan


Jawapes Lintas Komunitas Saat Berbagi Di TPA Kembang Kuning


Jawapes Surabaya – Adanya pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat LSM Jaringan Warga Peduli Sosial (Jawapes) Indonesia untuk berbagi selama bulan ramadhan ini yang merupakan acara rutinan tahunan yang sudah berlangsung selama 10 tahun ini.


Dewan Pendiri Jawapes, Rizal Diansyah Soesanto, ST menyampaikan dirinya mengajak seluruh kader, anggota, relawan yang tergabung dalam Jawapes untuk selalu berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan terutama dibulan Ramadhan ini.



“Disamping LSM dan Media Jawapes, dalam Ramadhan ini kami bekerja sama dengan komunitas/organisasi lainnya yang mempunyai tujuan yang sama dalam berbagi terhadap masyarakat yang membutuhkan. Diantaranya adalah Yayasan Grahadi Brawijaya, Alumni SMA Trimurti Surabaya, Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB), Komunitas Kebaya Indonesia (KKI), Our Community Cares, Meet Up Car Community, Begundal Adventure dan Pemuda Pancasila Tambak Wedi Surabaya,” papar Rizal, Senin (3/5/2021).

Jawapes Bersama Lintas Komunitas


Ketua ASSB, Yayan menjelaskan kolaborasi dengan Jawapes sudah dua kali Ramadhan ini, dengan kegiatan bagi masker, takjil, sembako dan santunan pada anak yatim serta kaum duafa.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita bersama terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan dimasa sulit seperti ini,” ujar Yayan.


Sementara itu Ketua KKI, Reny menegaskan kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan menggunakan protokol kesehatan serta mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dan menahan diri untuk sabar tidak mudik lebaran tahun ini.
“Kami telah membagikan dibeberapa lokasi antara lain di Terminal Joyoboyo, Depan Pasar Wonokromo, Stasiun Wonokromo, Makan Kembang Kuning, PTA Kembang Kuning, Jl Raya Simokerto, beberapa masjid dan beberapa panti asuhan yang tidak bisa kami sebut satu persatu,” jelas Reny.


Ditempat lain pengurus Pemuda Pancasila Tambak Wedi Surabaya, Didik Harmoko berharap melalui kegiatan kolaborasi ini dapat menjadi atmosfir positif bagi semua organisasi dan kerjasama ini dapat berkesinambungan. (Red)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama