Gelar Buka Puasa dan Doa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa


 

Jawapes, SURABAYA - Dalam rangkaian kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 200 anak yatim, Kaum Dhuafa di Tambak Wedi Baru Gang 2 No 40 , Acara yang diselenggarakan di Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (2/5/2021) ini mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat, Ormas Pemuda Pancasila, tokoh agama dan masyarakat sekitar yang antusias mendatangi lokasi acara.


Hadir dalam kegiatan tersebut Niman Ketua LSM Jawapes PAC Simokerto dan Didik Harmoko penyelenggara acara kepedulian.


Niman menyampaikan doa adalah sarana yang paling baik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di saat bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana luar biasa yakni pandemi Covid-19. Apalagi doa yang dilakukan secara bersama-sama, mudah-mudahan akan cepat menembus langit. Untuk mendapatkan pertolongan Allah Swt berdoa mesti dibarengi dengan usaha yakni mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah


"Yaitu selalu memakai masker terutama di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, minum vitamin, dan menerapkan gaya hidup sehat untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan," jelasnya.


Didik menambahkan, pihaknya tetap semangat dalam bekerja untuk mencari nafkah dan beraktifitas yang baik-baik walaupun pandemi ini tidak jelas kapan berakhirnya. Intinya, jangan patah semangat walaupun kondisinya sangat berat. Itulah bukti kekuatan doa yang tulus. Demikian juga doa-doa kita untuk bangsa, pasti pada saatnya nanti Allah Swt akan mengabulkannya. Yang penting tetap bersabar.


"Kami mengingatkan dan mengajak masyarakat, agar di bulan suci Ramadan agar dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk saling berbagi tidak membuat kita susah, malah hikmahnya sangat besar diantaranya, akan selalu mendapatkan doa yang baik, menambah teman dan saudara. Saya sendiri melakukan rangkaian kegiatan bukber dengan tujuan utamanya untuk saling berbagi dengan sesama," ungkapnya.


Disesi akhir sebelum buka puasa bersama, secara simbolik Didik Harmoko menyerahkan bantuan sembako mini kepada masyarakat sekitar. (Red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama