DPD KNPI Manfaatkan Bulan Suci Ramadhan Dengan Berbagi Sembako


 

Jawapes, BANJARNEGARA - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Banjarnegara  menggelar kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan.


Kegiatan itu dilakukan secara dor to dor dengan membagikan sembako bagi beberapa masyarakat yakni sasarannya tukang parkir, abang becak, tukang tambal ban, pemulung, dan tukang ojek, juga mendatangi ke rumah-rumah warga yang berada di sekitar Kecamatan kota Banjarnegara.


“Alhamdulillah tahun ini kita masih diberikan kesempatan untuk bisa saling berbagi. Meski yang kami salurkan ini tidak seberapa, semoga bisa menjadi alasan untuk kita bisa menjalin silaturahmi antar sesama,”ungkap Sugijen SH selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjarnegara, Selasa (11/05/2021) sore.


Dalam kegiatan tersebut, (DPD KNPI) maupun Majelis Pemuda Indonesia (MPI) pengurus tingkat Kabupaten  menyalurkan sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdiri dari 5 kg beras, 1liter minyak goreng, dan 1kg Gula pasir. 


“Kita semua berharap bahwa momen ramadhan 1442 H ini bisa menjadikan kita semua untuk semakin baik kedepannya dengan mempererat hubungan kita sesama manusia dan hubungan kita kepada Allah SWT,” jelasnya.


Sugijen. SH, juga menambahkan bahwa pemuda juga harus mengambil peran untuk bisa terus bereksistensi meski ditengah pandemi Covid-19.


“Tentunya protokol kesehatan harus tetap kita jaga minimal dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer. Sambil kita sama-sama kita berdoa agar pandemi bisa segera berlalu dan kita bisa melakukan berbagai aktifitas seperti dulu,” ujarnya.(rd1/awi)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama