Bupati Achmad Husein Mengecek Air PDAM Yang Keruh Dirumah Konsumen




Jawapes Banyumas - Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Dewan Pengawas dan Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) atau PDAM Tirta Satria Banyumas mendatangi konsumen di perumahan Karen 2 Sokaraja, Senin (31/05/2021). 

Sebelumnya warga mengeluhkan air yang keluar dari pipa PDAM keruh, bahkan salah satu warga tersebut mengunggah video tentang keluhan di media sosial hal tersebut.


Bupati Achmad Husein yang langsung menemui warga menjanjikan dalam waktu seminggu akan memperbaiki proses atau oksidasi. 

"Saya sudah melihat sendiri dan melakukan pengecekan, ini memang ada masalah kimia. Jadi proses air sumur dalam ada unsur besi dan mangan, karena di dalamnya ada oksigen sehingga menjadikan oksidasi," katanya.

Jadi, muncul seperti lumut yang banyak dan bercampur di air. Kalau untuk mandi ya risih apalagi untuk konsumsi, jelasnya. 

Terkait hal ini, ia memerintahkan pihak PDAM untuk segera memperbaiki permasalahan ini. 

"Saya minta kepada Perumdam Tirta Satria dalam waktu seminggu untuk memperbaiki proses oksidasi," pinta Achmad Husein.

Sementara Direktur Teknik Perumdam Tirta Satria Vipi Supriyanto yang didampingi Dewan Pengawas berjanji akan menyelesaikan permasalahan air keruh tersebut dalam waktu seminggu. 

"Kami akan segera memperbaiki kualitas air dan menurutnya sumber air minum yang diperuntukan bagi 300 konsumen di Perum Karen Sokaraja Kabupaten Banyumas berasal dari sumur bor di Desa Sokaraja Kidul, katanya. 

Dewan Pengawas Perumdam Tirta Satria Didi Rudwiyanto menambahkan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan dan meningkatkan kualitas air yang disalurkan ke konsumen dalam waktu dekat.

"Dalam waktu jangka panjang akan segera membuat sumur bor di sekitar Perum Karen dengan memanfaatkan tanah fasiltas umum (Fasum) di sekitar Perum Karen," jelasnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama