286 Warga Binaan Lapas Kota Agung Terima Remisi Idul Fitri 1442 H



Jawapes Tanggamus - Pandemi Covid-19 belum berakhir, Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini masih sama dengan tahun sebelumnya dimana kegiatan ibadah dilakukan penuh dengan batasan. Pemerintah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.


Dampak dari hal demikian juga dirasakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Kota Agung. Akibatnya, Warga Binaan tidak diperkenankan mendapat kunjungan dari kerabatnya. Namun demikian, Lapas Kota Agung tetap membuka Layanan Penitipan Barang dengan protokol kesehatan dan Layanan Video Call dengan pengawasan petugas, Kamis (13/05/21).


Bertempat di Aula Besar Lapas, selepas sholat ied berjamaah Kepala Lapas Kota Agung, Beni Nurrahman mengatakan langkah-langkah pelaksanaan kegiatan yang sesuai SOP pencegahan Covid-19 telah dilaksanakan di lingkungan Lapas. 


Lanjut Kalapas, untuk memenuhi hak Warga Binaan, Lapas menyiapkan dua perangkat komputer yang siap digunakan oleh Warga Binaan untuk menghubungi keluarga maupun kerabat secara daring / video call gratis untuk melepas rindu terhadap sanak saudara mereka, kami juga tetap melayani penitipan barang dari kerabat atau keluarga yang akan diberikan kepada Warga Binaan.


"Tak lupa saya mewakili jajarannya mengucapkan Minal 'Aidin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H," tutup Kalapas.


Meski tidak dapat berkumpul dengan keluarga karena kunjungan hari raya ditiadakan, Warga Binaan Lapas Kota Agung tetap dapat merasakan berkah hari raya dengan adanya pemberian remisi khusus hari raya.


Dalam kesempatan ini pula, Kasi Binadik dan Giatja Aryo Pratama membacakan Surat Keputusan Remisi yang ditanda tangani secara elektronik oleh Dirjen PAS Reynhard Silitonga. Sebanyak 286 orang Warga Binaan menerima remisi hari raya Idul Fitri pada tahun ini.


"Semoga Allah SWT, Tuhan YME akan memberikan keberkahan kepada seluruh umatnya yang bertaqwa dan bertawaqal kepadanya dimanapun berada, hari ini seluruh umat muslim di dunia berdoa agar pandemi Covid-19 segera hilang dari muka bumi agar kita semua dapat berjumpa dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan dalam keadaan sehat," ujar Aryo. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama