Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Dengan Forkopimda Diakhir Masa Jabatan

Bupati dan Wabup Pacitan saat adakan silaturahmi bersama jajaran Forkopimda di akhir jabatannya



Jawapes, PACITAN - Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan resmi berakhir pada hari Minggu (04/04/2021). Pasangan Indartato-Yudi Sumbogo yang telah menyelesaikan 5 tahun kepemimpinannya di Kabupaten Pacitan dan menjadi puncak pengabdiannya setelah 10 tahun menjabat sebagai Bupati.


Di sisa waktu yang ada, pasangan bupati dan wakil bupati hasil pemilihan langsung itu, Minggu malam menggelar silaturahmi dengan Forkopimda. Secara khusus Bupati Indartato dan Wakil Bupati Yudi Sumbogo berpamitan kepada forum komunikasi pimpinan daerah serta kepala perangkat daerah yang juga hadir dalam acara tersebut.


"Berangkat dari nurani saya yang paling dalam saya minta maaf atas segala kekurangan", ungkap Indartato.


Bupati Pacitan mengatakan selama menjabat bukan manusia sempurna, masih banyak salah dan kekurangan maka dirinya memohon maaf. Tidak lupa ucapan terimakasih atas bantuan dan kerjasama semua pihak selama ini.


"Yang baik mari kita lanjutkan dan yang tidak baik kita sempurnakan atau kita tinggalkan," katanya.


Sementara, menurut Ketua DPRD Pacitan Roni Wahyono sosok pasangan Indartato Yudi Sumbogo tidak asing baginya. Bahkan jauh sebelum Indartato menjadi orang nomor satu di Pacitan.


"Saya sudah bersama Pak In sejak beliau aktif PNS menjadi kepala Kelautan dan saya di komisi B DPRD, Pak In orangnya ulet lugas," tutur Roni Wayono.


Berbeda tanggapan dari Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibosono, Beliau sangat terkesan dengan sosok Bupati dan Wabup Pacitan terutama Indartato. Meski dirinya baru menjabat sebaga Kapolres Pacitan, namun banyak pelajaran yang dipetik dari sosok bupati Indartato.


Pasangan Indartato-Yudi Sumbogo sendiri telah memimpin Pacitan sejak 2016. Selama lima tahun, banyak prestasi yang yang sudah diraih oleh kedua pasangan tersebut, seperti mempertahankan piala adipura dan sejumlah prestasi lainnya.


Keduanya bakal digantikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin. Namun sebelum pelantikan, Pacitan akan dipimpin oleh Plh Bupati yaitu Bapak Heru Wiwoho Supardi Putra. (Team)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama