Setelah Resmi Dilantik, Gubernur Minta Indrata Nur Bayuaji-Gagarin Maksimalkan Pembangunan

Gubernur Jatim lakukan pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih

 

Jawapes PACITAN  - Pasangan Indrata Nur Bayuaji - Gagarin resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pacitan periode 2021-2024. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020 itu dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya.


Pelantikan pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin berdasar surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri nomor 131.35-312 tahun 2021. Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah sendiri dilaksanakan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (26/04/2021).


Selain pelantikan bupati dan wakil bupati, ditempat yang sama juga dilakukan pelantikan ketua tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus ketua Dekranasda Kabupaten Pacitan. Istri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yakni Evi Suraningsih dilantik sebagai ketua PKK dan ketua Dekranasda oleh Ketua PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Dardak.


Secara khusus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi ucapan selamat sekaligus berpesan kepada bupati dan wakil bupati terlantik agar memaksimalkan keberlanjutan pembangunan. Dalam perjalanan pemerintahan.

Ada proses yang sudah dilalui, yakni, musrenbang dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat. Demi keberlanjutan pembangunan sinergitas vertikal sangat penting. Terlebih, materi musrenbang kabupaten pasti akan merujuk pada RKP pusat.


"Saya mohon apa yang sudah masuk dalam musrenbang dan sudah diputuskan dapat kita tarik sinergitas dengan hasil musrenbang provinsi serta pusat agar bisa berkelanjutan," ungkap Gubernur Jatim.


Lebih lanjut, beliau meminta kepada kepala daerah untuk memaksimalkan seluruh ikhtiar agar apa yang sudah tercantum dalam perencanaan dapat berlanjut, berkembang dan dipercepat. Beberapa prioritas yang menjadi penekanan adalah, keberlanjutan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM serta penurunan kemiskinan. Gubernur juga menyinggung kewaspadaan akan bencana alam serta wabah Covid-19. (Team)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama