Kapolda Jateng Siapkan 14 Titik Posko Pemantau Pemudik Dari Luar Jateng


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi usai gelar apel Operasi Keselamatan Candi 2021 di halaman Mapolda Jateng
.


Jawapes Semarang - Penyekatan kepada pemudik dari luar daerah Jawa Tengah di 14 titik perbatasaan akan dilakukan oleh Polda Jateng, Senin (12/4/21). Hal ini disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi usai gelar apel Operasi Keselamatan Candi 2021 di halaman Mapolda Jateng.

Kapolda mengatakan, bahwa ada 14 titik yang akan di dirikan Posko oleh Polda Jateng dan ke 14 titik tersebut berada di perbatasan masuk wilayah Jawa Tengah.


Lanjutnya, untuk mencegah masuknya kendaraan pemudik dari luar Jawa Tengah adalah suatu bentuk untuk memberikan keselamatan kepada masyarakat di Jawa Tengah dalam menjaga kesehatan.
"Hal ini kita terapkan, jangan sampai terjadi cluster baru di Jawa Tengah serta mengacu kepada aturan Pemerintah mengenai larangan mudik di hari raya nanti," kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Ke 14 titik yang ada di perbatasan ini diantaranya di titik Cirebon sebagai perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat dan perbatasan Jawa Timur Jawa Tengah yaitu di wilayah Kabupaten Rembang, Blora, Karanganyar dan Sragen.
"14 posko yang didirikan ini, untuk memantau pemudik dari luar Provinsi yang akan memasuki Jawa Tengah," jelasnya.


Kita tidak akan kecolongan dengan kendaran pemudik, mereka bisa lolos di Jawa barat dan Jatim akan tetapi di Jateng tidak akan lolos. Anggota sudah kita bekali untuk hal itu, jadi jangan harap pemudik dapat lolos masuk ke Jateng. Jika kedapatan pemudik yang nekat, kita akan suruh mereka putar balik. "Polda Jateng akan memantau setiap kendaraan dengan plat nomor dari luar Jateng hingga jalur-jalur kecil yang akan dilewati pemudik", tandas Kapolda.

(Yanis)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama