Kantor CV Fiktif, Kerjakan Proyek Milyaran Kualitas Asal-asalan


Pekerjaan pemeliharaan berkala dan rekonstruksi jalan yang asal asalan Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas


Jawapes Banyumas - Pekerjaan pemeliharaan berkala atau rehabilitasi jalan dan rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur Jalan Sumbang yang berlokasi di Desa Gandatapa Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas menelan anggaran hingga Rp. 2.372.828.000 dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) 2021 terpantau pengerjaan bangunannya asal-asalan.


Saat tim media jawapes temukan bangunan yang mudah dihancurkan oleh jemari tangan, Senin (26/04/2021) terlihat campuran semen dan pasir tidak sesuai spek.


Sebut mr. X (nama samaran) yang merupakan salah satu tukang bangunan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Iya memang kurang semen dan melihat kondisi seperti ini menurut saya.. ya tidak pas, ungkapnya kepada media jawapes sambil ketawa malu.


Pada papan informasi kegiatan, tertera nama CV. Satria Abadi yang beralamat di Jl. Pahlawan No.344 Rt.06/Rw.02 Purwokerto, ternyata hanya sebuah rumah biasa tanpa penghuni dan tidak terlihat papan CV -nya namun bisa mendapatkan pekerjaan proyek dengan nilai milyaran rupiah.


Berdasarkan keterangan warga yang kebetulan juga masih saudara dan tidak disebutkan namanya menyampaikan, CV. Satria Abadi itu milik adik saya dan kantornya tidak pernah untuk aktivitas.
"Adik saya saat ini bekerja di kontraktor milik Pak Firman. Disini tidak buka hanya alamat saja, alamat kantornya disini. Njenengan ke kantor Pak Firman saja," tuturnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama