DPC LSM GANN Banjarnegara Lakukan Koordinasi ke Kesbangpolinmas

DPC Lsm Gann saat akan melakukan registrasi ke Kesbangpol Banjarnegara

 

Jawapes, BANJARNEGARA - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Anti Narkotika Nasional (LSM GANN) Kabupaten Banjarnegara melakukan registrasi dan berkoordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjarnegara, Senin (5/4/2021). DPC GANN Banjarnegara terbentuk sesuai SK yang diberikan DPP LSM GANN Pusat Nomor 0090/Skep/DPP/GANN/III/2021 pada Minggu tanggal 21 Maret 2021 yang dipimpin Wagiyo.


Wagiyo selaku Ketua DPC GANN mengatakan, pihaknya telah melakukan konsultasi terkait registrasi atau mendaftar serta berkoordinasi dengan Bakesbangpol. Adapun dokumen yang dilampirkan yaitu Akta Notaris, SK Kemenkumham, Profil Kapten, SK DPC, Program Kerja, Surat Domisili Kesekretariatan dan NPWP.


Dijelaskannya, terkait pemberitahuan ke Kesbangpol, dokumen diserahkan juga tembusannya ke Kejaksaan, Kodim Polres dan Pengadilan. 


Wagiyo mengatakan, dalam mencegah maraknya peredaran Narkotika di Indonesia, khususnya di Banjarnegara sudah sampai ke generasi penerus dan itu sangat memprihatinkan. 


"GANN hadir secara langsung ditengah masyarakat Banjarnegara untuk membackup penuh anak muda sebagai generasi penerus, sepatutnya kita bimbing dalam pencegahan terhadap peredaran narkotika yang membahayakan," ungkapnya.


Lebih lanjut, pemerintah sangat mendukung dan terbuka seluas luasnya dalam upaya pencegahan peredaran narkotika dikalangan kawula muda kepada anak bangsa agar terbebas dari barang haram yang membahayakan.


"Bukan berarti di Indonesia terbebas dari Narkotika, yang sangat memprihatinkan saat ini peredaran narkotika sudah sampai ke desa-desa, maka dilakukan upaya preventif meminimalisir ruang gerak para pengedar, salah satunya mengadakan penyuluhan kepada para pemuda,"ungkapnya.(One/4rd/awi)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama