Dinas PU Banyumas Intruksikan CV. Satria Abadi Bongkar Pasangan Pekerjaan Diganti Yang Baru


Pekerja saat melakukan pembongkar pergantian pasangan baru

Jawapes Banyumas - Menindak lanjuti temuan dilapangan adanya pekerjaan pemeliharaan berkala/rehabilitasi jalan dan kontruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan Sumbang - Wanawisata yang tidak sesuai spek pada (26/04/21), yang berdampak pada pemanggilan Direktur CV. SATRIA ABADI Reka Ardian Sopandi, Rabu pagi (28/04/2021) yang selanjutnya Pukul 14.53 Wib, awak media mengkonfirmasi Kepala Dinas PU Banyumas melalui Rusli Kurnia S.T selaku Pengawas Pekerjaan dan PPK Widodo Sugiri S.T melalui PPTK Riyatno S.T.


Kepala Dinas PU Kabupaten Banyumas Irawadi melalui Rusli S.T selaku Pengawas Pekerjaan mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas dengan rekanan sudah sepakat dan sudah dituangkan dalam berita acara, sebagai penyedia jasa menerima dan akan melaksanakan instruksi dari Dinas PU kemudian kita akan memantau proses perbaikan pasangan hingga benar-benar sesuai spek, jelasnya.

Pergantian Pasangan pekerjaan baru sepanjang 150 meter


Di lain pihak Reka Ardian Sopandi selaku Direktur CV Satria Abadi menyampaikan bahwa dalam hal ini kita sudah dipanggil oleh pihak DPU Kab Banyumas untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis yang ditetapkan.
Atas koreksi tersebut maka Penyedia Jasa harus membongkar pekerjaan pasangan batu yang tidak memenuhi spesifikasi teknis tersebut.


"Kita bongkar pekerjaan yang sudah terpasang dan diganti dengan pasangan yang baru sepanjang 150 meter," jelasnya kepada jawapes di lokasi proyek.


Berita acara sudah dikeluarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas berdasarkan rapat evaluasi pelaksanaan pekerjaan, imbuh Ardian.


Berita acara rapat evaluasi pelaksanaan pekerjaan No. 762 sebagaimana dimaksud pada Kontrak Nomor : 050/04831/2021 tertanggal 4 Maret 2021 dan SPMK Nomor : 604.1/04832/2021 tertanggal 4 Maret 2021 merupakan sumber dana dari Dana Alokasi Khusu (DAK) pada nilai kontrak Rp. 2.372.828.000 melalui penerapan berdasarkan hasil pemantauan pekerjaan pemeliharaan berkala/rehabilitasi jalan dan rekontruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan Sumbang-wanawisata dengan menghasilkan 4 kesepakatan yang mengarah pada penetapan kuantitas dan kualitas guna perbaikan pekerjaan sesuai spesifikasi teknis. 


Pekerjaan yang sudah terpasang dengan cara membongkar pasangan diganti dengan pasangan baru sepanjang 100 meter hingga 150 meter. (Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama