Cegah Adanya Konflik, Polsek Kraton Mediasi 2 Kubu

Suasana mediasi diakhiri dengan penanda-tanganan pernyataan islah oleh kedua belah pihak


Jawapes, PASURUAN - Polres Pasuruan Kota bersama forkopimca menggelar mediasi antara H. Fatoni (53) warga Dusun Kisik, Desa Kalirejo, Kecamtan Kraton dengan Mustofa (31) warga Dusun Kaligung, Desa Kalirejo, Kecamatan Keraton, Kabupaten Pasuruan, yang bertempat di kantor Kecamatan Kraton, Senin (12/4/21) siang. 


Hadir dalam giat tersebut antara lain Camat Keraton, Sekcam, Kapolsek Keraton, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Danramil serta Kades Kalirejo. 


Kanit Reskrim Polsek Gaingrejo Iptu Agung, dalam sambutannya mengatakan polri memberikan kesempatan agar kedua belah pihak untuk melakukan islah agar tercipta perdamaian di masing-masing pihak. 


"Polri memberikan kesempatan kepada masing-masing pihak untuk berdamai,agar tercipta suasana kondusif, dan meminta masyarakat mematuhi hukum yang ada, khusunya di wilayah Polres Pasuruan Kota," katanya. 


Munif Triyatmoko selaku Camat Kraton mengatakan kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting untuk menjernihkan pikiran agar rukun kembali. 


"Menjelang bulan puasa ini, sebaiknya untuk pihak pihak yang berselisih agar menjernihkan pikiran demi kerukunan bersama, bagi warga Desa Kalirejo khususnya,"ucapnya. 


Giat mediasi ini buntut dari masalah penganiayaan pada Jum'at (26/3/21) di jalan Persatuan, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Mediasi diakhiri dengan penandatanganan pernyataan islah antara H. Fatoni dengan Mustofa. (Tsu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama