Tiga Lokasi Diwacanakan Jadi Sirkuit Downhill Porprov 2022

Salah satu lokasi yang diwacanakan menjadi sirkuit Downhill di Lumajang

Jawapes, LUMAJANG - Persiapan tengah dilakukan untuk menyambut Kegiatan Pekan Olahrga Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Sebagai salah satu tuan rumah, Kabupaten Lumajang mulai melakukan berbagai persiapan, seperti pemenuhan sarana olahraga dan pendukung serta penentuan titik arena pertandingan beberapa cabang olahraga.


Aris Pay, salah satu Pelatih Downhill Lumajang membuat dirinya bersama pengurus KONI Kabupaten Lumajang dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang melakukan survey lokasi untuk cabang olahrga sepeda kategori Mountain Bike dan Cross Country, ada beberapa titik yang menjadi opsi, di samping Kawasan Siti Sundari, Bumi Perkemahan Glagah Arum, Senduro dan Perkebunan Teh Kertowono, Gucialit.


"Kita lakukan survei untuk olahraga sepada kategori sepeda gunung, lintas negara juga, intinya sebagai tuan rumah kita berikan yang terbaiklah untuk Porprov 2022," terangnya, Senin (29/3/2021).


Menurutnya, ketiga lokasi tersebut sangat representatif untuk pelaksanaan pertandingan Cabor sepeda kategori MTB dan XC.


Sementara, Kasi Pembudayaan Olahraga, Dispora Kabupaten Lumajang, Galih Permadi yang turut mendampingi kegiatan survei, Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan opsi sebagai bahan pertimbangan Porprov dalam menentukan lokasi pertandingan. Dalam survei tersebut juga melibatkan sejumlah atlit sepeda nasional.


"Ini sudah kami survey, juga diikuti oleh para atlet sepeda nasional seperti Mas Zaenal Fanani, juga ada Mas Aris Pay, kami berikan opsi untuk Pemprov," jelasnya.


Di sisi lain, Kepala Dusun Sidorukun, Desa Gucialit, Ucik Sujarwo mengaku senang jika ada kegiatan yang dipusatkan di Wilayah Gucialit, dirinya berharap ada dampak positif terutama pada segi promosi wisata.


"Harapnnya nanti pasca kegiatan ini berdampak bagi perekonomian warga, berdampak pada wisatanya, karena desa kami ini banyak sekali potensi wisata," pungkasnya.


Pemerintah Desa Gucialit, juga mendukung kegiatan Porprov 2022 bila nantinya dipusatkan di Kawasan Gucialit. (Eko )


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama