Target Pemenangan Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Situbondo Laksanakan Musancab

 

Suasana DPC PDIP Situbondo menyelenggarakan Musancab periode 2021-2026


Jawapes, SITUBONDO -  Guna penyegaran struktur organisasi dalam partai, maka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Situbondo menyelenggarakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) periode 2021-2026 yang diikuti seluruh Kecamatan se-Kabupaten Situbondo. Semua kader menyatakan tekadnya untuk berjuang bersama masyarakat meraih kemenangan pada Pemilu 2024 nanti.


Dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab) seluruh kader PDI Perjuangan hadir mulai dari ranting dan anak ranting dari 17 Kecamatan se Kabupaten Situbondo, seluruh Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Situbondo, Ketua (Kusnadi) dan Sekretaris (Dr. Sri Untari Bisowarno,. M.AP) DPD Jawa Timur (Jatim) PDI Perjuangan, Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Drs. Karna Suswandi, M.M. dan Hj. Khoirani, S.Pd. M.H.


Musancab digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 (Prokes) dengan menerapkan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan di Savana Cikasur Ballroom Wisda Rengganis Pasir Putih, Sabtu (13/3/2021). Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari sampai Minggu (14/3/2021).


Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo, Andi Handoko S.M. mengatakan, kegiatan Musancab DPC PDI Perjuangan untuk memperkuat militansi dan loyalitas dari ranting hingga ke anak ranting. Pasti apa yang diharapkan untuk menang akan bisa tercapai, dan target kita adalah 20% meraih kemenangan. 


"Partai itu harus berjuang bersama masyarakat. Sehingga harus kuat mulai dari bawah,” jelasnya.


Di tempat yang sama, Ketua DPD Jatim PDI Perjuangan, Kusnadi  mengatakan, Pemilu 2024 masih tiga tahun lagi, tetapi bagi PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo khususnya, strategi meraih hasil maksimal harus didesain dari saat ini. Pemilu mendatang 2024 harus ada peningkatan hingga 20%, paling tidak 9 kursi di dewan. Dengan adanya Musancab diharapkan seluruh kader PDI Perjuangan harus saling berjuang bersama.


“Bagi seluruh pengurus PAC maupun Anak Ranting, kita memiliki semboyan, untuk bisa disiplin dan patuh terhadap konstitusi partai, sikap loyalitas dan Ikhlas. Tetap menjadi pejuang partai yang menegakkan ideologi partai, siap berjuang sama-sama dalam semangat gotong royong. Kalau memang ada perdebatan di Musancab agar bisa dimusyawarahkan dan diselesaikan," harapnya. (Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama