SDI Nurul Anshor Gelar Ujian Munaqosah Libatkan 50 Siswa-Siswi

Para siswa-siswi SDIT Nurul Anshar saat diuji hafalan Al-quran Juz 30 oleh tim munaqis

Jawapes, SITUBONDO - SDI Nurul Ansor adakan kegiatan ujian munaqosah, yaitu mengahafal Al-quran Juz 30 bagi siswa-siswi kelas 6  sekaligus peringati Isra' - Mi'raj, Rabu (24/3/2021).


Sudibyo, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa pelaksanaan ujian munaqosah sebagai salah satu syarat kelulusan siswa siswi kelas 6 SDI Nurul Ansor menuju jenjang SMP atau MTS. Nanti 50 siswa-siswi akan dites oleh tim penguji munaqosah. Kalau berhasil menghafal akan mendapatkan sertifikat yang ditanda tangani oleh KH. Ubbad Yamin pengasuh Ponpes Nurul Islam dan Kepala Dispendikbud Situbondo. Sebelumnya para siswa-siswi juga mengikuti ujian praktek dan sekolah serta terakhir lakukan penilaian catatan akhlak. Terkait memperingati Isra' Mi'raj memang sudah diagendakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.


Wabup Situbondo didampingi kepala sekolah SDIT Nurul Anshor saat memotong nasi tumpeng dalam peringati Isra' Mi'raj 


"Total jumlah siswa-siswi kelas 6 SDI Nurul Anshor ada 134, tetapi yang mengikuti ujian munaqosah hanya 50 siswa-siswi karena dibatasi adanya pandemi Covid-19, dan sisanya diuji sendiri oleh tim guru agama SDIT Nurul Anshar. Peserta ujian munaqosah adalah yang benar-benar hafal dan siap untuk diuji oleh tim penguji Munaqis yang bekerja-sama dengan Ponpes Nurul Islam," jelas Kepala Sekolah SDIT Nurul Anshor.


Acara tersebut juga dihadiri Wabup Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MM, dan Kepala Dispendikbud Situbondo Drs. H. Achmad Djunaidi, MM. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama