Sarsipol Banjarnegara Luncurkan 2 Unit Ambulans, Untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat

Kapolres Banjarnegara berikan sambutan saat acara launching ambulance Sarsipol RS Sarsipol

Jawapes, BANJARNEGARA -  Wadah organisasi Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) Banjarnegara meluncurkan dua ambulans Sarsipol di Rumah Sakit Emanuel Purwareja Klampok, Selasa (2/3/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si.,  mengatakan, adanya Sarsipol merupakan langkah bagaimana bisa bermanfaat untuk sesama dengan berbagai keahlian.

"Berusaha menjadi satu dalam satu ikatan Sarsipol untuk membantu masyarakat," katanya (saat memberikan sambutan peresmian ambulans Sarsipol).

Lanjut Kapolres, Sarsipol dimaksudkan untuk membangun sistem kebersamaan di Banjarnegara.

"Membantu dan menolong tidak ada ruginya, salah satunya dengan adanya ambulans ini, kita bisa membantu dalam bidang kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Emanuel Klampok, dr. Yos Kresno Wardhana, Sp.An., M.Sc. mengatakan, selaku rumah sakit yang memberikan pelayanan dalam bidang kesehatan, salah satu fokusnya memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat umum dan berupaya mensukseskan program Pemerintah dalam upaya pecegahan dan penanganan virus Covid-19.

"Ambulans Sarsipol kita launching untuk melayani masyarakat, sehingga adanya Sarsipol manfaatnya bisa dirasakan langsung,"katanya.

Ia menyebutkan, dua ambulans yang diresmikan nantinya digunakan untuk pelayanan darurat kecelakaan dan homecare. 

"Masing-masing komponen masyarakat harus saling gotong royong dan kami sangat berharap menjadi bagian dari Polres Banjarnegara dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan termasuk pencegahan wabah Covid-19,"tandasnya. 

Perlu diketahui, Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara yang merupakan terobosan baru guna mempercapat penanganan laporan masyarakat, melakukan penanganan pandemi covid-19. 

Pendatanganan kerja sama antara Polres Banjarnegara dengan RSI dilakukan pada tanggal 15 September 2020. Launching dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada rangkaian Silaturahmi Kebhinekaan di Pendopo Dipayuda Adigraha tanggal 17 September 2020. Kemudian pada tanggal 24 September 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol dan Aplikasi Sarsipol. 

Setelah berjalannnya waktu anggota Sarsipol terus bertambah, saat ini anggota sarsipol berjumlah 7, meliputi. Polres Banjarnegara, RSI, Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Tamansiswa dan pahuyuban resto online.(Egy W/Hms)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama