Perhutani Audiensi Dengan Gubernur Jawa Timur

Gubernur Jatim bersama Kadivre Jatim saat  kunjungan ke gedung grahadi Surabaya lakukan audiensi

 

Jawapes, SURABAYA - Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Timur (Jatim) Karuniawan Purwanto Sanjaya bersama segenap jajarannya melakukan kunjungan ke Gedung Negara Grahadi Surabaya dalam rangka audiensi, sekaligus perkenalan sebagai pejabat baru di lingkup Perhutani Jatim yang ditemui langsung oleh Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa, Jumat Sore (19/3/2021).


Karuniawan memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru lingkup Perhutani Jatim yang baru aktif mulai bulan Februari 2021. Dihadapan Gubernur Jatim dan menyampaikan perkembangan pengelolaan hutan khususnya di Jawa Timur. 


Dalam kesempatan itu Ia menjelaskan, dengan adanya program pemerintah tentang perhutanan sosial, kawasan hutan Perhutani Jatim yang luasnya sekitar 1,1 juta hektar nantinya akan berkurang, karena akan dikelola oleh kelompok pemegang Ijin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial dan pemegang SK Pengakuan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK).


"Saya berharap program perhutanan sosial ini bisa berjalan dengan baik, merujuk pada keberhasilan LMDH Wono Lestari, Desa Burno, Kabupaten Lumajang yang sudah mendapat ijin perhutanan sosial dari Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan (KLHK) tahun 20217 dengan skema Kulin KK," terangnya.


Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa Perhutani sebenarnya sudah melaksanakan kemitraan dengan masyarakat sejak dulu dengan memfasilitasi terbentuknya Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) diwilayah kerjanya, yakni satu desa satu LMDH.


Sementara itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam tanggapannya menyatakan bahwa dalam pelaksanaan program perhutanan sosial nanti, intinya Perhutani dengan Pemerintah Provinsi Jatim akan tetap bersinergi agar programnya sukses di tengah masyarakat dalam implementasinya. (Eko)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama