Meluber 250 Lansia warga Gading Dapat Vaksinasi Covid-19


warga Lansia saat mendapatkan Vaksin Tahap pertama

Jawapes Surabaya - Tim medis Puskesmas Gading menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk warga lanjut usia (lansia), di halaman Ruko jalan Kenjeran 455 Kelurahan Gading kecamatan Tambaksari Surabaya Sabtu, (6/3/2021).
Sebanyak 250 lansia dari warga RW 1/10 dan 11 Kelurahan Gading. Berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 141.00 WIB.

Petugas Medis melakukan Regestrasi Sebelum melakukan Vaksin

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, seluruh lansia diwajibkan melakukan registrasi, selanjutnya diskrining dan apabila dinyatakan lolos, maka lansia yang bersangkutan langsung mendapatkan vaksin. Pada kesempatan tersebut, proses Vaksinasi Covid-19 terbagi atas 5 sesi dengan 50 orang setiap jamnya, untuk menghindari kerumunan.

Tampak Ketua LKMK Hartono Berserta Pengurus RW Kelurahan Gading Membantu Pelaksanaan Vaksinasi

Kepala Puskemas Gading THOMS DANANTOSA meyampaikan pesan kepada warga lansia agar selalu tetap menjaga kesehatan " Kami berharap kepada mereka yang telah mendapatkan Vaksin tahap awal, dalam 28 hari kedepan harus tetap menjalankan Prokes dengan baik dan benar. Agar nantinya  pemberihan Vaksin pada tahap kedua betul- betul tetap sehat wal afiat". Ujar  Thom Danantosa sewaktu di temui awak media.

Para Lansia Bersemangat Mengikuti Program Vaksinasi Dari Pemerintah

Dari vaksinasi yang diberikan kepada 250 lansia dengan target pelaksanaan selama satu hari. Pemangku kebijakan Kelurahan Gading EFRAN PRIAMBODO. S.sos. merasa senang dan terharu melihat para lansia begitu antusias sekali hadir untuk mendapatkan Vaksin. 
"Warga mengaku tenang setelah mendapatkan suntikan vaksin, mereka berharap dengan program vaksin ini dapat mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Saya sangat terharu karena banyak lansia yang antusias datang ke sini untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Lurah Efran Priambodo.


Antrian Warga 

Sementara warga penerima vaksin SRI HARTINI, mengungkapkan tidak merasakan dampak negatif dari vaksinasi. Serta mengucapkan syukur dengan menerima vaksin dari Pemerintah agar tidak terpapar Covid-19 dan bersiap akan kembali divaksin tahap kedua mendatang. “Alhamdulillah, Saya setelah divaksin tidak merasa apa-apa dan badan Saya seperti biasa saja dan Saya berharap setelah Saya divaksin lebih merasa aman dan nyaman,” ujar Sri Hartini.

Pelaksanaan pemberian Vaksin ini dalam pengawalan yang sangat ketat oleh petugas Satpol PP dan Polsekta Tambaksari Surabaya. Tetap mengedepankan Prokes karena, warga lanjut usia termasuk paling rentan tertular Covid-19.
 ( CSan ).

Pembaca

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama