Kompol Zaenal Kabag Ops Polresta Dalam Giat Pembinaan dan Monitoring Evalusasi PPKM Mikro Desa Pekunden

Kabag Ops Polresta Banyumas saat melakukan kunjungan kegiatan pembinaan dan monitoring evaluasi PPKM

 

Jawapes, BANYUMAS - Kombes Pol.Firman Lukmanul Hakim S.H.,S.I.k.,Msi Kapolresta Banyumas, yang diwakili Kompol Zaenal Kabag Ops Polresta Banyumas melakukan kunjungan kegiatan Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Mikro di Dua Desa yaitu Desa Pakunden dan Desa Kalisube Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas, Rabu Malam (24/03/2021).


Pada kesempatan tersebut Kapolresta Banyumas melalui Kompol Zaenal, pada saat di Aula Desa Pakunden menyampaikan kegiatan PPKN Skala Mikro yang berjalan bertujuan untuk Memutus mata rantai Wabah Penyakit Covid 19. Untuk pencegahan, dimana kita wajibkan melaksanakan 5M, (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas, Menghindari Kerumunan).


"Terima kasih kerja samanya dalam PPKM Skala Mikro, Pk Kades tadi mengatakan, Dulu ada satu Pasien Yang Meninggal Karena Terpapar Covid 19, namun itu meninggalnya bukan disini, ini menjadi Catatan Bagi Kami, Syukur Saat ini Desa Pakunden Sudah Zona Hijau,"Ungkap, Kompol Zaenal Dalam Sambutanya.


Pada kegiatan yang sama Narsim Selaku Kepala Desa Pakunden Menyampaikan Dalam Kegiatan PPKM Skala Mikro melakukan peta wilayah secara Geografi dan Demografi.


"Desa Pakunden memiliki 2 Kadus 2 RW dan 14 RT, pemukiman warga sebanyak 781 Rumah, ada 1210 kepala keluarga, sementara untuk jumlah penduduk 3446 Jiwa,"Kata Narsim Kades Pakunden.


Dalam kesempatan tersebut Turut Hadir Narsim Kepala Desa Pakunden, Abdul Kudus Camat Banyumas, AKP Soetrisno SH Kapolsek Banyumas, Kapten Mulyanto Danramil, Anggota BPD dan Satgas Covid 19 Desa Pakunden.


Adapun kegiatan Pembinaan dan Monitoring Evaluasi PPKM skala Mikro yang dilaksanakan tetap menerapkan aturan Protokoler Kesehatan Dengan Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan. (SoN)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama