Kabag Ops Polres Batang : Terpenting Disiplin Pakai Masker

Satgas Covid-19 Kabupaten Batang melaksanakan operasi yustisi dan pembagian masker kepada warga

Jawapes BATANG - Untuk meminimalisir penyebaran virus corona dan penegakan disiplin protokol kesehatan, Satgas Covid-19 Kabupaten Batang gencar melaksanakan operasi yustisi dan pembagian masker kepada warga.


"Kegiatan ini dalam rangka implementasi Inpres No 6 tahun 2020 dan peraturan Bupati No 55 tahun 2020, isinya tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan," kata Kabag Ops Polres Batang Kompol Raharja di ruangan kerjanya, Jumat(5/3/2021).


Ia mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait tak lelah terus optimalkan operasi yustisi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Disiplin harus ditingkatkan karena sehat merupakan hal yang utama.


"Kami bersama TNI dan Satpol PP Pemkab Batang memastikan peningkatan disiplin kepada masyarakat tidak hanya dalam penggunaan masker, jaga jarak, dan cuci tangan, tetapi yang terpenting bagaimana disiplin pakai masker ini yang terpenting," ujarnya.


Disamping rutin menggelar operasi yustisi, pihaknya juga membagikan masker dan menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan pada warga saat beraktivitas.


"Kami bagikan masker untuk mengedukasi masyarakat, karena masker salah satu upaya dalam pencegahan penularan Covid-19 dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan," terangnya.


Lebih baik mencegah daripada mengobati. Semoga ikhtiar yang kita lakukan bisa berdampak postif, pandemi COVID-19 segera berlalu.(Santo)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama