DPPPA Situbondo Lakukan Evalusi Bimtek Tahap Kedua Kabupaten Layak Anak

Suasana pelaksanaan bimtek evaluasi Kabupaten layak anak oleh DPPPA Situbondo


Jawapes, SITUBONDO - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Situbondo adakan Bimbingan Teknis Evaluasi Kabupaten Layak Anak di Aula Lantai 2 Pemkab Situbondo, Senin (29/3/2021).


H. Imam Hidayat selaku Kepala DPPPA Situbondo mengatakan pihaknya melakukan evaluasi dari bimtek kedua melalui proses penilaian kabupaten layak anak yang diselenggarakan oleh Kementerian DPPPA RI, sehingga dengan harapan di tahun 2021 bisa melebihi tahun 2019, yakni mengalami dua kali lompatan mencapai nindiya nilai 700 sampai 800 poin yang diisi. Alasan pada tahun 2019 ada target sampai dua kali lompatan yang pertama karena masih belum ada kelembagaan perda kabupaten layak anak dan baru ada pada tahun 2020 dengan mendapatkan nilai besar yaitu 100, karena perda adalah payung hukum paling tinggi diantara lainnya. Kedua, adalah adanya klaster-klaster lainnya yang kurang baik termasuk tingginya AKI dan AKB serta bagaimana kesediaan sinergitas antar OPD dalam partisipasi terhadap kabupaten layak anak menjadi catatan bersama.


"Harapan kami menjadi indikator, bahwa kita ini adalah kabupaten layak anak di tingkat nasional dan masuk dalam visi misi pak bupati, sehingga nantinya anak-anak di Kabupaten Situbondo bisa maksimal termasuk sektor pendidikan, kesehatan dan sebagainya," jelas Kepala DPPPA Situbondo. (Fit)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama