Desa Hargosari Fokuskan Pembangunan Infrastruktur di Tahun Anggaran 2021

Proses pelaksanaan pembangunan infrastruktur berupa pembangunan TPT 


Jawapes, NGAWI -  Pemerintah Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi melakukan pembangunan infrastruktur yang berupa pembangunan TPT, berlokasi di Dusun Salam RT01 RW03.


Karyanto selaku tim pelaksana kegiatan mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur di tingkat desa, proses pembangunan tersebut melibatkan masyarakat sekitar. Pembangunan yang memiliki ukuran 169M, tinggi variatif menghabiskan dana sebesar Rp74.247.000 yang bersumber dari Dana Desa 2021.


Sementara itu, Kepala Desa Hargosari, Sumono  menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur itu melibatkan masyarakat. Agar dapat berupaya dalam menciptakan lapangan kerja, pada akhirnya untuk meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar dan dapat memberikan kesempatan kerja serta tambahan upah kepada masyarakat desa. Masyarakat tidak hanya sekedar menonton saja.


"Semua kegiatan yang bersumber dari Dana Desa 2021 itu, kita laksanakan dengan melibatkan masyarakat sekitar. Hal ini agar pemanfaatan dana desa tersentuh langsung ke masyarakat, setelah dilaksanakan akan sangat mempengaruhi tingkat ekonomi masyarakat sekitar," terang Sumono.(Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama